[Video] Paripurna, Pelantikan Ahmad Surya Jabat Wakil Ketua DPRD Batam

berita terkini batam
Pelantikan Ahmad Surya jabat Wakil ketua DPRD Batam (Foto: Owntalk)

Batam, Owntalk.co.id – Rapat paripurna pengucapan sumpah/janji pengganti antar waktu pimpinan DPRD kota Batam sisa masa jabatan 2019-2024 resmi mengukuhkan Ahmad Surya sebagai wakil ketua DPRD kota Batam.

Surya menduduki kursi pimpinan itu berdasarkan surat DPP Partai Gerindra yang di tetapkan di Jakarta pada 5 Januari 2021. SK DPP tersebut Nomor : 01-002/Kpts/DPP/GERINDRA/2021 yang ditandatangani langsung oleh Prabowo Subianto dan Ahmad Muzani.

Dalam paripurna penetapan Surya, pada Rabu, (17/2/2021) turut hadir Syamsul Bahrum mewakili plt Gubernur Kepri, Walikota Batam Rudi dan seluruh unsur pimpinan Forkopimda.

Setelah mengikrarkan sumpah jabatan, Surya pun duduk sejajar dengan unsur pimpinan DPRD lainnya.

Syamsul Bahrum saat membacakan pidato dari Gubernur menyampaikan bahwa sebagai Anggota DPRD, Surya harus menjalankan amanah rakyat dengan sunguh-sungguh.

Ketua DPRD kota Batam, Nuryanto memimpin langsung jalannya acara pelantikan itu.

Ahmad Surya adalah politisi partai Gerindra yang memenangkan suara pemilih dari dapil I kota Batam. Semula, kursi wakil ketua itu di isi oleh Iman Sutiawan, namun karena Iman maju mendampingi Soerya Respationo sebagai calon wakil gubernur Kepri maka kursi itu pu sempat kosong.

Dalam Paripurna itu, Iman pun turut hadir menyaksikan pelantikan itu. Iman sebagai ketua DPC Gerindra kota Batam memberikan nasihat agar Surya lebih ekstra bekerja untuk memikirkan kepentingan masyarakat.

” Jabatan ini sebagai amanah, kami berpesan agar pak Surya dapat bekerja keras memperjuangkan aspirasi masyarakat,”kata Iman

Surya sendiri dalam pelantikan itu membawa serta Istrinya, Yunita yang menggunakan baju bewarna merah muda dihiasi syal daerah. (Nanda)

Exit mobile version