Polri Apps
banner 728x90

Bupati Harapkan PD Pemuda Muhammadiyah Asahan Menggelorakan Semangat Perubahan

berita terkini batam
Prosesi pelantikan Fachri Mizan sebagai ketua PD(Foto: Owntalk)

Asahan, Owntalk.co.id – Sesuai dengan surat keputusan no. 1.5/171/1441, Ketua Pengurus Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara melantik Fachri Mizan Harsono menjadi Ketua Pengurus Daerah (PD) di Kabupaten Asahan untuk masa periode 2018 – 2022.

Pelantikan yang dihadiri Bupati Asahan tersebut dilaksanakan di aula Hotel Marina, Jalan Sisingamangaraja, Kota Kisaran, Kabupaten Asahan, Sabtu (13/2/2021).

Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Asahan yang baru dilantik, Fachri Mizan Harsono mengatakan, akan membesarkan Pemuda Muhammadiyah di Kabupaten Asahan dengan struktur kepengurusan yang baru ini.

Menurutnya, semangat untuk terus menyampaikan dakwah dan berperan aktif dalam menyelesaikan masalah-masalah kemasyarakatan adalah inti dari gerakan Pemuda Muhammadiyah di Kabupaten Asahan.

“Untuk itu, kaderisasi yang kuat diharapkan terbentuk dalam pengurusan yang baru ini. Untuk kedepan, akan fokus kepada perbaikan UMKM di Kabupaten Asahan. Kita siap terlibat langsung pada pembangunan Kabupaten Asahan,” ujarnya.

Untuk kedepan, PD Pemuda Muhammadiyah akan mengkolaborasikan gagasan dan pengetahuan yang dibutuhkan dalam kegiatan baitul arqam yang digelar.

Dalam kesempatan itu, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Asahan, M. Ahyar berpesan tentang perlunya komitmen bersama bagi seluruh pengurus PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Asahan untuk meneladani Nabi Muhammad SAW.

Kemudian, Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Asahan harus mampu menciptakan kemandirian dalam segala hal dan dapat mematangkan kader perserikatan secara maksimal.

“Jadilah pemuda yang mandiri dan independen dan jadilah pemuda yang terus bergerak dalam mencapai tujuan,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Asahan, Surya dalam kesempatan itu menyampaikan agar kepengurus PD Muhammadiyah Kabupaten Asahan yang baru dilantik ini dapat menjadi generasi muda yang intelektual, akademis dan peduli terhadap sesama.

“Keberadaan organisasi pemuda merupakan aset yang akan turut mempercepat laju perubahan ke arah yang lebih baik. Saya berharap adanya pemikiran positif, penuh semangat, penuh idealisme demi kebaikan Kabupaten Asahan kedepan,” ujarnya.

Selain itu, ia juga berharap agar Pemuda Muhammadiyah dapat menggelorakan semangat perubahan ditengah-tengah masyarakat demi menciptakan masyarakat yang dinamis, terampil, berkarakter dan memiliki daya saing yang kuat.

Mengakhiri sambutannya, ia menghimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Asahan. (Bolon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *