Polri Apps
banner 728x90

Besok 27 Januari, Komjen Sigit Dilantik Jadi Kapolri

berita terkini batam
Komjen Listyo Sigit Prabowo. Foto : Okezone (Foto: Owntalk)

Jakarta, Owntalk.co.id – Karo Penmas Devisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono menyebutkan bahwa Idham akan menyerahkan tongkat estapet Korps Bhayangkara kepada Komjen Sigit pada 17 Januari 2021.

Pernyataan itu disampaikan Rusdi kepada wartawan pada, Senin, (25/1).

“Insyaallah ya, Insyaalah beliau akan dilantik pada hari Rabu, tanggal 27 minggu ini. Insya Allah jika tidak ada halangan akan dilakukan pelantikan pada hari Rabu minggu ini,” kata Rusdi

Komjen Listyo Sigit Prabowo akan dilantik menjadi Kapolri menggantikan posisi Jenderal Idham Azis setelah secara resmi disetujui oleh DPR RI.

DPR RI mengambil keputusan mengesahkan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri. Dalam rapat paripurna Kamis (21/1), laporan Komisi III DPR RI tentang uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon Kapolri dapat diterima.

“Apakah laporan komisi III atas hasil uji kelayakan dapat disetujui?” kata Ketua DPR Puan Maharani saat memimpin rapat paripurna di Gedung DPR RI, Kamis (21/1).

“Setuju,” jawab anggota dewan yang hadir. Setelah itu, Puan mengetuk palu persetujuan.

Laporan dibacakan Wakil Ketua Komisi III Ahmad Sahroni. Politikus Nasdem itu mengatakan, setelah uji kelayakan dan kepatutan digelar rapat pengambilan keputusan.

Mempersiapkan penampilannya di hadapan Anggota DPR RI, Listyo juga telah membuat makalah untuk dibahas dalam uji kelayakan dan kepatutan di Komisi III DPR pada hari ini.

Makalah berjudul ‘Transformasi Menuju Polri yang Presisi’ tersebut tealh diterima oleh komis III DPR RI.

Sebagai informasi, kata ‘presisi’ yang digunakan Listyo dalam judul makalahnya tersebut merupakan akronim dari prediktif, responsibilitas, transparasi berkeadilan. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *