Polri Apps
banner 728x90

Innalillahi… Terpeleset Jatuh Kelaut, ABK Ini Tak Tertolong Lagi

berita terkini batam
Evakuasi ABK KM Cahaya Baru 02 yang Tepeleset Jatuh Kelaut (foto: owntalk)

Karimun, owntalk.co.id – Anak Buah Kapal (ABK) Cahaya Baru 02 bernama Saldi diketahui terpeleset jatuh dari buritan kapal disekitar perairan Dabo Singkep pada hari Minggu (10/01/2021)

Danlanal Karimun Letkol laut P Maswedi membenarkan ada ABK kapal Cumi yang di Nahkodai La Pani KM Cahaya Baru 02 terpeleset jatuh kelaut dari buritan kapal yang berangkat pada hari Minggu (3/1)

“Pada saat jatuh korban Saldi sempat berteriak minta tolong dan didengar oleh rekan korban Heri, kemudian rekan korban melemparkan galon air sebagai alat bantu,” ujarnya.

Nahkoda kapal La Pani dan ABK kapal lain berusaha menolong korban, karena disebabkan cuaca yang buruk dan posisi kapal Lego jangkar, mereka kesulitan untuk olah gerak dan memutuskan tali jangkar.

Namun, setelah itu kapal bisa olah gerak untuk melakukan pertolongan kepada korban dan diangkat keatas akan tetapi nyawanya korban tidak dapat terselamatkam lagi.

“Korban sudah sampai di dermaga Gelugur Moro pada tanggal 11 sekitar jam 06.30 WIB, mengunakan KM Cahaya Baru 02,” tambahnya.

Selanjutnya korban dimuat ke ambulan puskesmas Moro dan di bawa kemesjid untuk di mandikan dan di sholatkan , untuk proses pemakaman hingga saat ini masih menungu keputusan keluarga korban.

(Koko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *