Polri Apps
banner 728x90

Shenzhen Sebar Angpao Yuan Digital Rp 42 M buat Rakyat

berita terkini batam
Ilustrasi (Foto: Owntalk)

Internasional, Owntalk.co.id – Pemerintah kota Shenzhen membagikan angpau kepada masyarakat miskin hingga mencapai 20 juta yuan atau sekitar 42 Miliar.

Angpau dalam bentuk uang digital itu dibagikan hingga mencapai 100.000 Amplop merah.

Dilansir dari Coindesk, Kamis (7/1/2021), warga Kota Shenzhen harus mendaftarkan diri di platform i-Shenzhen untuk memenangkan angpau tersebut.

Nantinya, 100.000 warga kota yang beruntung akan mendapatkan angpau dalam bentuk uang digital senilai masing-masing 200 yuan digital atau lebih dari Rp 420.000.

Bagi warga kota yang mendapatkan angpao yuan digital tersebut harus membelanjakan uang tersebut mulai 7 Januari sampai 17 Januari 2021. Angpau dalam amplop merah itu hanya bisa dibelanjakan ke 10.000 pedagang dalam bentuk barang.

Amplop merah adalah tradisi China untuk memberikan uang pada hari libur atau acara khusus seperti pernikahan.

Terkait uji coba yuan digital, China memang sedang berupaya mempercepat perkembangannya. Bahkan, bank sentral Negeri Bambu tersebut yakni People’s Bank of China (PBOC) telah bekerja sama dengan bank dan entitas komersial dalam program percontohan publik untuk mengukur pengalaman bertransaksi dengan yuan digital. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *