Polri Apps
banner 728x90

5 Ide Bisnis Menjanjikan di Tahun 2021, Mau Coba ?

berita terkini batam
Ilustrasi (Foto: Owntalk)

Jakarta, Owntalk.co.id – Setelah pandemi covid 19 mengobrak-abrik perekonomian masyarakat Indonesia pada tahun 2020, tahun ini adalah waktu yang tepat untuk bangkit dan kembali berbisnis untuk mengejer ketertinggalan.

Owntalk.co.id menghimpun 5 Ide Bisnis yang sangat releven dijalani pada masa pendemi di tahun 2021 ini.

Berikut 5 Ide Bisnis tersebut :

Menjadi Dropshipper
Peluang usaha yang satu ini juga memungkinkan untuk kamu memulai usaha tanpa modal. Bukan berarti tanpa modal keuntungan yang bisa kamu dapatkan sedikit, namun potensi penghasilan dari usaha yang satu ini juga cukup menjanjikan loh!.

Usaha yang satu ini selalu diminati karena tidak terlalu sulit serta sangat terjangkau untuk mereka yang ingin belajar memulai suatu bisnis. Tidak jauh berbeda seperti menjadi seorang reseller, menjadi dropshipper justru lebih mudah karena kamu hanya mencari barang yang ingin dipasarkan lalu penjual barang tersebutlah yang akan mengirimkan barangnya ke konsumen.

Menjadi Penulis Online
Memiliki hobi menulis? Hobi kamu itu bisa menghasilkan uang yang banyak loh. Terutama di masa pandemic ini banyak orang yang menghabiskan waktunya di rumah untuk sekedar bersantai atau bekerja dari rumah sembari membaca berita dan informasi.

Menjadi penulis online ini dapat dimulai dengan sangat mudah dan bisa dikatakan tanpa modal. Karena, yang dibutuhkan hanya internet serta keahlian untuk merangkai kata dan menjadikan informasi yang bermanfaat. Menjadi seorang penulis online juga bisa dilakukan secara full time ataupun hanya sekedar paruh waktu.

Kursus Online
Usaha yang satu ini terbilang cukup mudah dan bisa dimulai dengan modal yang kecil. Usaha ini juga sangat cocok untuk kamu yang memiliki beberapa keahlian seperti kursus matematika, bahasa asing dan lainnya.

Untuk persiapannya juga bisa dimulai dengan mempersiapkan materi kursusnya mulai dari yang paling dasar hingga yang paling sulit. Kelebihan memulai usaha ini kamu dapat melakukannya dari rumah saja, terlebih lagi dengan kondisi pandemic ini yang membuat orang melakukan segala halnya dari rumah.

Jasa Pembuatan Website
Perkembangan dunia digital memang tanpa terasa berkembang begitu cepat, hal ini membuat banyak orang harus menyesuaikan diri dari perkembangan yang terus menerus bergerak. Karena itu, salah satu usaha yang satu ini akan sangat menjanjikan ke depannya.

Apabila kamu seorang yang memiliki basic di bidang IT tentu membuat website akan sangat mudah dilakukan. Namun, jika kamu tidak memiliki basic tersebut tidak menutup kemungkinan untuk kamu tetap bisa memulai usaha tersebut. Karena selain keahlian yang dimiliki, modal yang dibutuhkan untuk membuat website ini sangat murah, tetapi keuntungannya sangat menjanjikan.

Tidak hanya dari jasa untuk membuat website namun, keuntungan yang bisa didapatkan ini juga bisa kamu raih dari melakukan kerjasama dengan website lainnya.

Membuka Toko Online
Memiliki banyak ide untuk memulai usaha namun bingung cara memasarkannya? Membuka toko online menjadi solusi jitunya. Mungkin untuk membuka toko membutuhkan modal serta waktu yang tidak sebentar, namun sebaliknya jika kamu membuka toko online tentu akan sangat terjangkau dan mudah.

Namun, untuk membuka toko online pastikan terlebih dahulu untuk melihat peluang usaha yang belum banyak dimulai oleh orang sehingga pesaingmu juga tidak terlalu banyak. Kuncinya adalah melihat usaha yang menguntungkan 2021 belum banyak digarap, namun banyak dicari oleh para konsumen.

Contohnya, seperti toko online yang menjual berbagai macam kebutuhan untuk binatang peliharaan seperti kucing, anjing, hamster dan sebagainya. Dibandingkan dengan menjual makanan, baju atau produk kecantikan tentu membuka toko online yang menjual kebutuhan binatang peliharaan itu tidak sebanyak toko tersebut.

Affiliate Marketing
Affiliate marketing ini memungkinkan kamu untuk mendapatkan keuntungan dengan melakukan promosi produk atau jasa pihak lain. Usaha ini cukup menggiurkan karena tentunya kamu dapat memulai usaha yang menghasilkan tanpa modal.

Cara kerjanya sangat mudah terutama untuk kamu yang memiliki banyak rekan, karena kamu dapat membagikan kode maupun sejenisnya kepada orang-orang lalu kamu akan mendapatkan komisi sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati.

Nah, itu dia 5 Ide bisnis di tahun 2021 yang sangat cocok dijalankan di masa pandemi. Ide ini sekaligus juga sangat relevan pada era teknologi digital. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *