Anak Petani yang Membalas Budi kepada Kemenag

  • Bagikan
berita terkini batam
Adamrin, S.Ag (Foto: Owntalk)

Owntalk.co.id – Setiap manusia yang lahir ke dunia ini pasti dibekali kemampuan tertentu sebagai modal penting untuk menjalani hidup. Salah satunya adalah memaksimalkan bakat yang ada dengan cara berusaha dan bekerja.

Kesuksesan pun bisa diraih oleh siapa saja, tak peduli dengan latar belakang, kondisi ekonomi dan lain sebagainya. Hal semacam inilah yang berhasil diraih oleh sosok bernama H. Adamrin, S.Ag.

Adamrin, S.Ag merupakan kepala KUA Kec. Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau. Namun siapa sangka masa kecilnya tak seberuntung anak-anak seusianya kala itu, perjalanan hidupnya penuh dengan lika-liku yang membumbui draf langkah dalam hidupnya.

Terlahir sebagai anak petani asal Desa Rantau Duku, Kec. Rantau Pandan Kab. Bungo Tebo (sekarang Kab. Bungo) yang berada di Provinsi Jambi tidak menyusutkan semangat Adamrin.

Dimana perjalanan hidup dan pendidikan dilalui dengan penuh lika-liku, yang tidak mudah jika tidak dibarengi dengan kesungguhan.

Saat itu Adamrin akan tamat jenjang MTS di Pondok Pesantren Tarbiyah Islamiyah, Tanjung Agung sambil menunggu pengumuman kelulusan ikut Ujian Nasional Alm. H. Arsyad bin H. Musthafa yang merupakan ayah dari Adamrin berpesan ;

“Nak.. Setelah Tamat dari MTS (Pesantren) ini, untuk sementara nganggur dulu ya, menjelang ada rezeki dan biaya nanti lanjut lagi sekolahnya,” ucapnya.

Namun, Adamrin saat itu tidak bisa menjawab perkataan ayahandanya yang ditemani Almh. Ibunda tercinta Hj. Fatimah Enti binti Zainal Abidin. Ia hanya berdoa dan berharap Allah SWT memberikan jalan untuk tetap bisa melanjutkan Sekolahnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *