Polri Apps
banner 728x90
Berita  

Lewat Virtual, Gubsu: Saya yang Pertama Kali di Vaksin

berita terkini batam
(Foto: Owntalk)

Asahan, Owntalk.co.id – Melalui rapat koordinasi via virtual dengan seluruh kepala daerah se-Sumatera Utara (Sumut) yang salah satunya Bupati Asahan, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menegaskan bersedia untuk yang pertama sekali di vaksin. 

“Sampaikan ke rakyat kalau ini aman. Untuk di Sumut, saya yang akan pertama kali di vaksin. Kalau saya aman, seluruh kepala daerah harus juga ikut di vaksin,” tegas mantan Pagkostrad tersebut, Kamis (7/1/2021)

Pernyataan Gubernur Sumut tersebut merupakan bentuk dukungan kepada masyarakat Sumut agar tidak merasa was-was terhadap pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Kemudian, ia juga meminta kepada Pemerintah Kabupaten/Kota agar dapat mensosialilsasikan kepada masyarakat terkait vaksin ini telah melalui berbagai proses pengujian dan aman untuk digunakan.

“Rencana vaksinasi ini dilakukan mulai tanggal 14 Januari 2021 dengan sasaran para tenaga kesehatan,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, saat ini penyaluran vaksin ke daerah masih menunggu hasil pemeriksaan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

“Bila nanti sudah selesai, saya berharap kepada seluruh kepala daerah se-Sumut mengecek langsung kesiapan vaksinansi, tenaga vaksinator dan kebutuhan pendukung lainya. Lakukan pengecekan fisik dan pastikan tempat penyimpanan sesuai standar pengamanan vaksin,” pungkasnya. (Bolon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *