Mulai Tatap Muka, Wawako dan Kapolsek Tinjau Sekolah Ini

  • Bagikan
Sekolah (Foto: Owntalk)

Batam, Owntalk.co.id – Mulai melakukan pembelajaran tatap muka, sejumlah pihak mulai melakukan pengawasan terhadap sekolah yang sudah memberlakukan kebijakan tersebut.

Pengawasan dilakukan Polresta Barelang bersama dengan Kapolsek Belakang Padang serta Wakil Walikota Batam di Kecamatan Belakang Padang, Rabu (6/1).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Batam serta banyak pihak lainnya yang juga turut hadir dalam kegiatan ini.

Sejumlah sekolah yang mulai melakukan pembelajaran tatap muka yaitu SD Negeri 001 Belakang Padang, SD Negeri 004 Belakang Padang, SMP Negeri 1 Belakang Padang, dan SMP Negeri.

Kapolsek Belakang Padang dan Wawako Batam menyebut, pemantauan terhadap sekolah yang melakukan belajar tatap muka di masa pendemi Covid-19 dilakukan untuk memastikan agar mematuhi protokol kesehatan.

“Evaluasi dilakukan selama 2 bulan kedepan untuk menuntukan perpanjangan pembelajaran tatap muka di masa pandemi Covid-19,” ujarnya.

Setiap sekolah diwajibkan menyediakan fasilitas cuci tangan dan murid yang hadir harus dilakukan pengecekan suhu dengan Thermogun.

Wawako Batam juga mengingatkan agar para pelajar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Para Murid agar tetap mematuhi Prokes mulai dari memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak saat berada disekolah,” ucapnya.

Menyikapi hal tersebut Kapolresta Barelang Polda Kepri, Kombes Pol Yos Guntur, SIK membenarkan bahwa kita harus bekerja sama dengan Tim Gugus Covid-19 agar sekolah tatap muka tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

“Bagi Sekolah-Sekolah yang telah melakukan belajar tatap muka agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan,” Ujarnya.

(Rill)

  • Bagikan
Exit mobile version