Polri Apps
banner 728x90
Batam  

Hari Ini Sekolah di Wilayah Hinterland Kota Batam, Mulai Belajar Tatap Muka

berita terkini batam
Daerah Hinterland mulai melakukan pembelajaran tatap muka (Foto: Owntalk)

Batam, Owntalk.co.id – Perihal sulitnya melakukan metode pembelajaran daring di wilayah Hinterland, hari ini Pemerintah Kota (Pemko) Batam mulai melakukan sistem belajar Tatap Muka di beberapa wilayah Hinterland, Senin (04/01/2021).

Salah satu daerah Hinterland yang sudah melaksanakan metode pembelajaran Tatap Muka adalah daerah Belakang Padang.

Sekolah yang sudah melakukan belajar Tatap Muka di Belakang Padang itu sebanyak 35 sekolah yakni TK/Paud 11 sekolah, SD/MI 16 sekolah dan SMP/MTS 8 Sekolah.

Kepala UPT Dinas Pendidikan Kota Batam Kecamatan Belakang Padang, Mahmud, mengatakan, sebanyak 35 sekolah di wilayah Belakang Padang sudah melakukan kegiatan pembelajaran Tatap Muka.

“Sudah 35 sekolah yang menerapkan metode belajar Tatap muka, walaupun ada yang masih menunda atau belum melakukan 1 sekolah, yaitu SD 03 karena belum ada tandatangan komitenya,” Ungkapnya.

Lanjut Mahmud, untuk siswa dalam 1 lokalnya saat ini sangat dibatasi, yakni untuk tingkat TK 5 siswa, SD dan SMP 15 siswa. Jadi sekarang ini ada dua shift saja, karena di Belakang Padang siswa tidak terlalu banyak. Shift pertama untuk SD masuk pukul 07.30 WIB hingga 10.00 WIB. Kemudian shift kedua pukul 10.30 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

“Kalau anak TK untuk pembagian ruangannya cukup, karena siswanya tidak banyak. Jam pembelajaran pendek saja dan tidak ada waktu istirahatnya. Guru tidak boleh bergerak, yakni didepan kelas saja,” Jelasnya.

Sementara itu, Camat Belakang Padang, Yudi Admajianto mengakui, belajar tatap muka sudah dilakukan di Belakang Padang hari ini.

“Belajar tatap muka untuk tingkat TK hingga SMP sudah dimulai di Belakang Padang hari ini, berjalan baik dengan protokol kesehatan yang ketat,” Tutupnya.

(Haykal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *