Polri Apps
banner 728x90

Amankan Aksi 1812, Sebanyak 2.690 Personel Brimob Didatangkan ke Jakarta

berita terkini batam
(Foto: Owntalk)

Jakarta, Owntalk.co.id – Sebanyak 2.690 personel Polri yang merupakan pasukan bawah kendali operasi (BKO) Brimob Nusantara didatangkan ke Jakarta, Kamis (17/12).

Tujuan di datangkan Personel Brimob untuk mengamankan situasi di Ibu Kota Jakarta saat terjadi aksi demonstrasi bertajuk 1812 pada, Jumat (18/12/2020).

Aksi 1812 tersebut digelar simpatisan Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono menyebut 2.690 personel disiapkan untuk pengamanan Ibu Kota.

“Jumlahnya 2.690 personel untuk pengamanan Ibu Kota. Saat ini mereka sudah sampai di Jakarta,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono dalam keterangannya. Dilansir dari Kompas.com

Polda Metro Jaya menegaskan tidak akan mengeluarkan izin kegiatan tersebut.

“Ya, tidak mengeluarkan. Izin tidak dikeluarkan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (17/12/2020). Dilansir dari detikcom.

Meskipun begitu kami akan tetap mengantisipasi jika nantinya ada yang berkumpul dan menyebabkan banyak kerumunan.

“Kita akan lakukan operasi kemanusiaan. Preventif kita mulai dari Bekasi, dari daerah kita sampaikan tidak boleh ada kerumunan,” jelasnya.

Yusri menjelaskan, sektor sekecil apapun akan didatangi dan akan dibubarkan.

“Kita secara preventif kita sampaikan mau ada kumpul 10 orang, kita akan datangi. Mekanismenya seperti itu,” jelas Yusri.

Sementara itu, meski izin kegiatan tidak dikeluarkan, Yusri mengatakan pihaknya tetap menyiapkan personel keamanan di lokasi yang menjadi titik aksi tersebut.

(Unyil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *