Polri Apps
banner 728x90

Mahfud Md Ungkap Info Anak Muda yang Dilatih Untuk Teror VVIP

berita terkini batam
(Foto: Owntalk)

Jakarta, Owntalk.co.id – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md mengaku mendapat informasi pergerakan teroris muda yang sengaja dilatih untuk menebar teror kepada beberapa pihak.

Mahfud menyebut sekelompok anak muda itu dilatih secara khusus untuk melakukan aksi teror kepada pihak tertentu.

“Saya dapat info ada sekelompok anak-anak muda yang dilatih di suatu tempat khusus untuk meneror VVIP (Very-Very Important Person),” kata Mahfud Rabu (16/12) malam. Dilansir dari CNNIndonesia.

Namun ia tak merinci mengenai pihak VVIP mana yang menjadi sasaran teror tersebut.

“Saya dapat foto latihannya juga, nah yang seperti ini jadi ideologi itu radikalisme yang mengarah, menghantam ideologi itu satu intoleran, dua yang lebih parah dari itu adalah teror. Teror itu karena paham jihadis. Paham jihad yang salah,” ucapnya.

Mahfud juga mengatakan, saat ini aksi-aksi dan paham-paham radikalisme memang mulai kembali bermunculan.

Menurutnya, keutuhan ideologi Indonesia memang saat ini sedang dihadapkan dengan segala bentuk radikalisme.

“Jadi radikalisme sedang ada di tempat kita,” ujarnya.

Selain itu Mahfud juga menyebut, aparat kepolisian telah melakukan penangkapan terhadap 23 orang teroris dari berbagai tempat.

“Polisi menangkap 23 orang teroris dari berbagai tempat yang kemudian dikumpulkan di Lampung itu lalu diangkut ke Jakarta,” sebut Mahfud.

Puluhan orang tersebut telah bersiap diri untuk melakukan aksi teror dari mulai mengebom hingga membuat kerusuhan di berbagai tempat.

“Sebanyak 23 orang itu sudah mempersiapkan kegiatan-kegiatan teror. Mengebom, membikin kerusuhan dan sebagainya di berbagai tempat,” ungkapnya Mahfud.

(Unyil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *