Polri Apps
banner 728x90

[Debat] Lukita Lapangan Kerja, Rudi Gratis UWTO KSB

berita terkini batam
(Foto: Owntalk)

Batam, Owntalk.co.id – Calon walikota Batam nomor urut 1 Lukita – Basyid mengangkat semangat untuk menggairahkan kembali kegiatan-kegiatan UMKM di kota Batam.

Menjawab pertanyaan moderator dalam acara debat publik calon walikota dan wakil walikota Batam yang diadakan di Hotel Harris Batamcentre pada, Rabu (25/11).

Dalam pemaparannya, Lukita menitikberatkan permasalah Batam pada kebutuhan sandang, pangan dan papan.

” Sehingga kami akan berfokus untuk membangun ekonomi kerakyatan yang berlandsakan Gotong Royong,” Kata Lukita

Ekonomi kerakyatan yang dimaksud Lukita dan Basyid adalah Ekonomi yang banyak digeluti oleh masyarakat kalangan menengah kebawah. Seperti ; Ekonomi Nelayan, Sentra PKL, Warung Rakyat, Wirausaha Ekonomi rumah tangga dan pemuda serta Kegiatan pengerajin rumahan

” Ini harus dihidupkan kembali dan ditata sebaik mungkin dalam rangka pemulihan ekonomi dari dampak covid 19.” kata dia

Selain itu, Lukita juga berjanji akan melakukan revitalisasi Balai Latihan Kerja (BLK) untuk memberikan pelatihan soft skill dan hard skill untuk warga Batam yang belum bekerja.

Agenda menguatkan kembali industri manufaktur dan jasa, termasuk pengembangan industri halal dan higienis, penguatan industri galangan kapal dan industri perawatan pesawat dan pengembangan hub perdagangan menjadi agenda prioritas Lukita Basyid untuk mengembalikan kejayaan Batam ditingkat Nasional dan Internasional.

Baca juga :
Pilkada Watch Apresiasi Kinerja Pjs Gubernur Kepri

Baca Selanjutya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *