ACT Beri Bantuan ke Korban Puting Beliung Karimun

  • Whatsapp
Relawan ACT serahkan bantuan kepada warga terdampak. (foto : Ist)

Karimun, Owntalk.co.id – Aksi cepat tanggap (ACT) provinsi kepulauan Riau menyalurkan bantuan sembako ke warga korban bencana alam puting beliung pada Jumat (20/11/2020).

Bekerja sama dengan TAGANA Kabupaten Karimun, penyaluran bantuan dilakukan di 2 kelurahan, yaitu kelurahan baran Barat dan Kelurahan Baran Timur kecamatan Meral.

Hari Bambang wahyudi salah satu kordinator pelaksana menyebutkan, bantuan sembako yang diberikan adalah sebanyak 35 Paket untuk 35 KK korban bencana Alam di kelurahan Baran Barat dan Baran timur.

“Hari ini kami dari ACT provinsi Kepulauan Riau dibantu oleh Tim Tagana kabupaten Karimun menyerahkan 35 paket sembako yang perpaketnya terdiri dari 5 Kg beras, 1 kaleng sarden, 1 Kg gula pasir, 1 bungkus garam dan 10 bungkus indomie” ujar hari bambang wahyudi.

Selain sembako, ACT provinsi kepulauan Riau juga telah menyalurkan bantuan berupa uang tunai untuk biaya pengobatan dan membantu merahabilitasi 2 rumah.

“Kami juga menyalurkan bantuan berupa uang tunai untuk biaya pengobatan warga yang terkena dampak bencana Alam angin puting beliung dan juga membantu merehabilitasi 2 rumah yang rusak akibat bencana tersebut” tambah hari bambang wahyudi

“Harapan kami semoga korban bencana Alam angin puting beliung bisa bangkit lagi dan kembali beraktivitas seperti biasa, kami juga mengharapkan masyarakat di provinsi Kepulauan Riau dan terkhusus di Kabupaten Karimun untuk saling bahu membahu meringankan beban yang ditanggung oleh korban bencana” pungkas Hari Bambang Wahyudi.

Selain memberikan bantuan kepada korban bencana Alam puting beliung, ACT provinsi kepulauan Riau melalui tim sosial yang dibentuk yaitu masyarakat relawan Indonesia (MRI), juga telah menyalurkan bantuan wakaf sumur bor di kundur, bantuan untuk guru dalam program sekolah guru indonesia.

Bagi yang ingin membantu meringankan beban korban yang terdampak bencana angin puting beliung, tim ACT sedang membutuhkan uluran tangan dari masyarakat untuk merehabilitasi rumah melalui rekening BNI syariah dengan no. 88 0000 637 atas nama ACT.Kepri.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *