Polri Apps
banner 728x90

Google Kucurkan Rp 155 Miliar Bantu UMKM, Mau?

berita terkini batam
Google (Foto: Owntalk)

Batam, Owntalk.co.id – Google resmi menggelar acara tahunan, Google For Indonesia kelima. Digelar secara virtual, Rabu (18/11/2020).

Google menjanjikan komitmen senilai USD 10 Juta (Sekitar Rp 155 miliar) dalam bentuk pinjaman modal dan hibah untuk bantu UMKM dan melatih 5000 anak muda Indonesia untuk mendapatkan pekerjaan di sektor formal.

“Kita umumkan bahwa kita memberikan bantuan pinjaman ke UMKM US$ 10 juta,” kata Public Policy Manager Google Indonesia Danny Ardianto dalam konferensi pers virtual, Rabu (18/11/2020).

Sementara itu, Managing Director Google Indonesia, Randy Yusuf mengatakan, Untuk menjalankan programnya, Google akan investasikan melalui kemitraan dengan Kiva untuk menyediakan pinjaman bagi UMKM.

“Melalui kemitraan Kiva, Google memberikan modal kepada para penyedia layanan keuangan untuk menyediakan pinjaman kepada UMKM,” Ujarnya.

Lanjutnya, dalam hal ini Google ingin membantu Indonesia dalam mewujudkan potensi ekonomi, melalui Program pelatihan dan kemitraan yang berkelanjutan bersama Pemerintah, Industri dan Organisasi Masyarakat.

“Bagi tenaga kerja yang memiliki keterampilan digital, diperkirakan akan menyumbangkan lebih dari Rp 4,4 triliun (USD 303 miliar) untuk PDB Indonesia sampai 2030, dan akan berperan untuk pemulihan ekonomi Indonesia,” ucapnya.

Sementara itu, hibah USD 1 Juta akan diberikan melalui Google.org kepada Plan Internasional untuk mengatasi pengangguran anak muda Indonesia.

(Unyil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *