Polri Apps
banner 728x90
Berita  

KPK Tangkap Walikota Ini Setelah 1 Minggu Pulang dari Batam

berita terkini batam
Ketua KPK, Firli Bahur. (Foto: Owntalk)

Jakarta, Owntalk.co.id – Ketua Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) Komjen Pol. Firly Bahuri akhirnya membuktikan ucapannya saat berada di Batam pada Rabu, (11/11/2020) lalu.

Saat itu, dalam acara Webinar Pembekalan Pilkada Berintegritas 2020 , di ruang rapat Hotel Radisson Golf and Convention Center – Kota Batam Firly menyebutkan akan menahan 1 walikota dan 1 bupati dalam waktu dekat.

“Nanti minggu depan ada pak, bapak lihat saja nanti minggu depan ini ada dua orang lagi pak bupati dan wali kota,” kata Firli Bahuri dalam webinar, tersebut.

Lebih lanjut dia menyatakan pengusutan laporan dugaan tindak pidana korupsi kepala daerah tetap berlangsung meski sejumlah daerah sedang melaksanakan proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Di kesempatan yang sama, Firli mengungkapkan keprihatinannya terkait banyaknya kepala daerah yang terjerat perkara korupsi. Dia mengatakan, KPK sejauh ini juga telah menahan 122 bupati atau wali kota akibat kasus korupsi.

“Yang lebih memprihatinkan kita pak, 19 gubernur dari 34 gubernur pernah tersangkut kasus korupsi, 122 bupati/wali kota kena kasus korupsi,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *