Polri Apps
banner 728x90

IKABSU Nyatakan Tak Mendukung Paslon Manapun di Pilkada 2020, Ini Alasannya

berita terkini batam
Ketua Umum IKBSU, Nutherin Sihaloho. (Foto: Owntalk)

Batam, Owntalk.co.id – Ketua Umum Ikatan Keluarga Besar Sumatera Utara (IKABSU) Nutherin Sihaloho menegaskan paguyuban nya tidak memberikan dukungan kepada kandidat manapun di Pilkada Batam dan Kepri 2020.

Dalam siaran Pers yang diterima Owntalk.co.id pada Selasa, (3/11) Nutherin menegaskan Ikabsu merupakan perkumpulan bersifat sosial kemasyarakatan non-politik dan independen.

“ Sehingga secara tegas Ikabsu menyatakan, sebagai Perkumpulan Non-Partai Politik sesuai pada pasal 7 ayat 3,” tulisnya dalam keterangan pers tertanggal 2 November 2020.

Bahwa, karena Ikabsu merupakan Perkumpulan bersifat sosial kemasyarakatan non politik dan independen, dan berfungsi untuk mewujudkan cita-cita para anggota, sebagai wadah aspirasi, dan meningkatkan kesejahteraan anggota, Ikabsu secara tegas non-partisan dan tidak berafiliasi kepada partai politik manapun.

“ secara tegas Saya Sebagai Ketua Umum IKABSU menyatakan, dalam kontestasi pesta demokrasi Pilkada di Kepri dan Batam, IKABSU secara kelembagaan TIDAK akan memberikan dukungan kepada Calon Kepala Daerah/Wakil Calon Kepala Daerah,” tegasnya.

Meski demikian, Nutherin juga tak melarang terhadap anggota Ikabsu yang memberikan dukungan kepada calon kepala daerah secara pribadi.

“ Bahwa, realitas keanggotaan Ikabsu beragam latarbelakang afialiasi politik, diserahkan sepenuhnya kepada masing-masing anggota /individu untuk menentukan pilihan politiknya,” tambahnya.

Dirinya juga menyebutkan pesan dan arahan dari Ketua Dewan Pembina Ikabsu, Edy Rahmayadi yang juga Gubernur Sumatera Utara bahwa dalam kontestasi Pilkada, agar keluarga besar Ikabsu menjaga semangat persatuan dan kesatuan dan jangan sampai terjebak kepada perpecahan hanya karena berbeda pilihan.

“ Martabat dan harga diri IKABSU tidak akan goyah hanya karena beda pilihan politik,” tutupnya. (Ack)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *