Polri Apps
banner 728x90

Selamatkan Nasib Garuda. 700 Karyawan Kontrak Kena Imbasnya

berita terkini batam
(Foto: Owntalk)

Jakarta, Owntalk.co.id – Dengan alasan penyelamatan keberlangsungan perusahaan, PT Garuda Indonesia Tbk harus rela memutus kontrak 700 karyawannya.

Sejak Mei 2020, Ratusan karyawan tersebut telah menjalani kebijakkan unpaid leave,

Irfan Setiaputra, Direktur Utama Garuda Indonesia dalam keterangan tertulisnya menyebutkan sebanyak 700 karyawan tersebut merupakan karyawan kontrak yang dihabisi masa kerjanya lebih awal.

Pihaknya memastikan akan membayar tanggungan perusahaan terhadap hak-hak para pekerja tersebut sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Melalui penyelesaian kontrak lebih awal tersebut, Garuda Indonesia memastikan akan memenuhi seluruh hak karyawan yang terdampak sesuai dengan peraturan yang berlaku, termasuk pembayaran di awal atas kewajiban perusahaan terhadap sisa masa kontrak karyawan,” ujar Irfan dalam keterangan tertulisnya, Selasa (27/10/2020).

Irfan menambahkan, keputusan tersebut terpaksa diambil perusahaan setelah melakukan berbagai upaya penyelamatan untuk memastikan keberlangsungan perusahaan di tengah tantangan dampak pandemi Covid-19.

“Ketika maskapai lain mulai mengimplementasikan kebijakan pengurangan karyawan, kami terus berupaya mengoptimalkan langkah strategis guna memastikan perbaikan kinerja perusahaan demi kepentingan karyawan dan masa depan bisnis Garuda Indonesia,” kata dia.

Namun, lanjut Irfan, keputusan berat tersebut terpaksa harus diambil di tengah situasi yang masih penuh dengan ketidakpastian ini. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *