Sri Mulyani Dukung Pengembangan Ekonomi Digital

  • Whatsapp
Sri Mulyani (Doc : Google)

Jakarta, owntalk.co.id – Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan pemerintah mengalokasikan dana sebesar Rp30 triliun khusus untuk transformasi digital pada 2021, Infrastruktur digital dan transformasi digital menjadi keharusan bagi Indonesia, Hal tersebut di sampaikan dalam webinar series dalam rangka HUT Partai Golkar ke-56 di Jakarta, Rabu (21/10).

“Termasuk anggaran transfer ke daerah agar daerah hingga tingkat desa mampu bayar internet sehingga mereka bisa menggunakan koneksi internet, juga termasuk Puskesmas sekolah, madrasah, dan pesantren,” ungkap Sri Mulyani dalam Acara HUT Golkar ke 56 secara virtual, Rabu (21/10). Melansir dari CNN Indonesia.

Read More

Selain itu, ia jua menyebut integrasi pusat data nasional juga perlu di lakukan dan pemerintah juga membutuhkan sumberdaya manusia untuk memahami Transformasi digital tersebut.

“Selain itu integrasi pusat data nasional juga di lakukan, kita perlu menyiapkan SDM untuk memahami transformasi digital ini. Jika mereka nggak tau infrastrukturnya jadi sia-sia,” katanya.

Jika ini berhasil Sri Mulyani menyebut, nilai ekonomi digital akan meningkat di Indonesia.

“Ini berarti dua kali lipat dari nilai ekonomi digital di Thailand,” tutup Sri Mulyani.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *