Polri Apps
banner 728x90

Kenalkan Sosok Lukita Dinarsyah, Calon Walikota Batam 2021 -2024

berita terkini batam
Calon Walikota Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo. (Foto: Owntalk)

Batam, Owntalk.co.id Dr. Ir. Lukita Dinarsyah Tuwo, M.A merupakan calon walikota Batam 2021 – 2024 yang merupakan lulusan Institut Teknologi Bandung (1985) dan meraih gelar Master dari University of Vanderbilt, USA (1992).

Lelaki kelahiran Bandung, 25 September itu juga meraih gelar Ph.D nya dari University of Illinois Urbana, Champaign, USA (1998).

Sebelum menjadi Kepala BP Batam di tahun 2017, Suami dari Anita Kentjanawati ini dikenal sebagai sosok yang handal di berbagai sektor. Dirinya pernah tergabung dalam Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional atau Badan Perencanaan Pembangunan Nasional.

Di tahun 2010, beliau menjabat sebagai Wakil Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional. Dia juga menjabat sebagai Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian hingga tahun 2017.

Seperti dikutip dari berbagai sumber, karir mantan Ketua Red Fox Softball Club, Bandung (1978-1981) ini diawali sebagai Perencana Produksi, Elida Gibbs Division, PT Unilever Indonesia, Jakarta. Pekerjaan ini hanya dilakoni selama dua tahun.

Seletah dari Unilever, laki-laki kelahiran Bandung, 25 September 1961 ini masuk ke Bappenas. Awal di Bappenas, dia sebagai staf Biro Perencanaan Makro dan Studi Kuantitatif. Setelah 11 tahun di Biro Perencanaan Makro dan Studi Kuantitatif, pada 1998 Lukita diangkat menjadi Direktur Neraca Pembayaran dan Kerjasama Ekonomi Internasional, Bappenas.

Sosok Lukita ini merupakan pribadi yang aktif berorganisasi. Hingga saat ini, Beliau tercatat sebagai Anggota Dewan Penasihat PII, Anggota Dewan Penasihat Masyarakat Logistik, Ketua Ikatan Alumni TI ITB, hingga Ketua Dewan Pakar Kerukunan Keluarga Minahasa Selatan.

Dengan pengalamannya di berbagai kementerian dan bidang usaha Lukita Dinarsyah Tuwo dipercaya memimpin BP Batam sejak tahun 2017 hingga 2019, Ia pun sempat duduk sebagai komisaris di Pelindo 1. (ACK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *