Polri Apps
banner 728x90

Oknum PPS Muka Kuning Kedapatan Dukung Salah satu Paslon Walikota dan Gubernur

berita terkini batam
Oknum PPS (dua dari kanan) berfoto bersama masyarakat rusun dengan simbol jari dukungan. (Foto: Owntalk)

Batam, owntalk.co.id – Salah satu oknum Penyelenggara Pemungut Suara (PPS) di Muka Kuning, Kecamatan Sei Beduk kedapatan mendukung salah satu paslon kandidat walikota Batam.

Adalah MAK (inisial.red) yang diduga sebagai penyelenggara tak netral dalam pilkada Batam 2020 ini.

Kasus ini terungkap saat MAK menghadiri acara ramah tamah yang dibalut kampanye calon Walikota dan Wakil Walikota Batam serta calon Wakil Gubernur Kepri yang diselenggarakan di wilayah Rumah Susun (Rusun) Mukakuning, Senin (5/10).

Terlihat dari foto di kegiatan tersebit, MAK yang merupakan seorang Ketua RW di lingkungan tersebut ikut berfoto bareng, ia duduk di barisan depan dengan kedua tangan mengacungkan jari mengisyaratkan nomor urut pasangan calon (Paslon).

Sementara itu, dikutip dari Posmetro.co, ketua KPU Batam Herrigen Agusti membenarkan adanya temuan terkait PPS yang melakukan dukungan kepada salah satu paslon walikota dan gubernur.

Dikatakan Herrigen, pihaknya sudah minta klarifikasi kepada yang bersangkutan, dan yang bersangkutan sudah mengakui perbuatannya.

“Dia mengakui (perbuatannya),” ujar Herrigen yang mengaku baru selesai menggelar pleno membentuk tim pemeriksa terhadak MAK.

Sesuai hasil pleno, kata Herrigen, MAK akan diperiksa pada Sabtu (10/10). Namun sebelum jadwal pemeriksaan tersebut digelar, yang bersangkutan sudah mengundurkan diri.

“Karena sudah mengundurkan diri, kami mengeluarkan surat penghentiannya dari PPS. Dan prosesnya kami hentikan, karena dia sudah mengundurkan diri. Kami memberhentikan dia. Berarti prosesnya sudah tidak lagi,” kata Herrigen melalui selulernya dan mengaku masih berada di atas mobil. (Ack)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *