Polri Apps
banner 728x90

Insiden Mikrofon di Matikan saat Intrupsi, Anggota DPR RI ini Kecewa Dengan Sikap Puan

berita terkini batam
Irwan Demokrat. (Foto: Owntalk)

Jakarta, owntalk.co.id – Insiden viral saat dimana seorang anggota DPR RI Fraksi Demokrat, Irwan sedang mengintrupsi di Sidang paripurna pengesahan UU Cipta Kerja, Senin (5/10), lalu Ketua DPR RI Puan Maharani mematikan Mikrofon tersebut mengundang kekecewaan.

Dalam sidang pembahasan yang dipenuhi intrupsi tersebut, Irwan sedang melayangkan inturpsi kepada ketua DPR RI, Namun saat masih berbicara, tiba-tiba ketua DPR RI Puan Maharani mematikan micropon tersebut.

“Sebagai anggota DPR RI yang hak konstitusinya dijamin oleh UU sama dengan hak pimpinan dalam menyampaikan pendapat di sidang paripurna tentu saya sangat kecewa dan sedih karena apa aspirasi rakyat di luar yang saya ingin sampaikan secara jernih dan tuntas tidak bisa tersampaikan jelas dan tegas karena di samping sering dipotong oleh pimpinan sidang juga mikrofon saya dimatikan,” ujar Irwan kepada wartawan, Selasa (6/10).

Irwan menilai, insiden itu menjadi ancaman buruk bagi demokrasi. Hak berpendapat anggota DPR tidak terpenuhi. Irwan tak mengetahui alasan Puan mematikan mikrofon ketika dia berbicara.

“Entah apa alasan pimpinan sidang, tetapi saya merasa ini upaya menghalangi tugas saya dalam menjalankan fungsi legislatif. Tentu ini ancaman buruk bagi demokrasi ke depan apalagi hak berpendapat di parlemen dijamin oleh UU. Saya tidak tahu apakah ini masuk dalam kategori contempt of parliament,” kata dia.

Sementara itu, Potongan Video itu telah viral dan diunggah berulang kali oleh netizen pengguna media sosial. Rata-rata netizen menyebut tindakkan ketua DPR tersebut adalah tindakkan mematikan hak-hak dari perwakilan rakyat. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *