Polri Apps
banner 728x90

Penjelasan Mengenai Tanggal Ulang Tahun Google Yang Berubah-ubah

berita terkini batam
Tangkapan beranda Google memperlihatkan Google Doodles ulang tahun ke-22 dari Google.(Foto: Owntalk)

Owntalk.co.id – Minggu (27/9/2020) lalu, Google merayakan ulang tahunnya yang ke-22. Namun banyak yang bertanya-tanya kapan ulang tahun perusahaan yang didirikan oleh Sergey Brin dan Larry Page itu. Berikut penjelasannya yang dirangkum Owntalk.co.id dari berbagai sumber.

Domain google.com telah didaftarkan pada 15 September 1997, dan perusahaan mengajukan pendirian pada 4 September tahun berikutnya. Seperti yang dianggap banyak orang, hal itu menjadikan 4 September 1998 sebagai hari ulang tahun resmi.

Namun, perusahaan tersebut telah merayakan hari pada 27 September, yang merupakan hari pertama kali Google orat-oret digunakan untuk memperingati hari ulang tahunnya pada tahun 2002.

Ada beberapa anomali di sepanjang jalan, seperti pengumuman ulang tahunnya yang ke-5 pada tahun 2003 pada bulan September, kemudian tanggal 7 September tahun berikutnya, dan tanggal 26 September 2005. Tetapi sejak tahun 2006, tanggal 27 September menjadi tanggal yang digunakan untuk menandai peristiwa tersebut.

Singkatnya, ulang tahun Google dapat dikatakan sebagai 4 September, tetapi Google secara resmi merayakan 27 September 1998. Tanggal itu dipilih oleh Google sebagai hari jadinya agar perusahaan bisa mengumumkan pencapaian jumlah halaman yang berhasil diindeks oleh mesin pencarinya saat itu.

Dalam 22 tahun sejak Brin dan Page menguraikan visi mereka untuk mesin pencari, perusahaan telah berkembang secara dramatis. Mesin pencari Google sekarang mengindeks ratusan miliar halaman web, tetapi perusahaan telah berubah dari awal yang sederhana sebagai mesin pencari menjadi kekuatan yang paling dominan dalam periklanan.

Google sekarang memiliki perusahaan induk, Alphabet, dengan tentakel yang menyentuh segalanya mulai dari mobil yang bisa mengemudi sendiri hingga perangkat lunak seluler Android hingga perpanjangan masa pakai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *