DPRD Nilai Kinerja KPU tak Profesional

  • Whatsapp
Foto: Ketua DPRD Kota Batam (Ist)

Batam, Owntalk.co.id – KPU Batam mengagendakan pengundian nomor urut pasangan calon walikota dan wakil walikota Batam dilakukan pada hari ini. Kamis, (24/9) di Harris Hotel, Batam Centre

Namun, dalam pelaksanaannya, Kegiatan yang semula di agendakan pukul 09:00 Wib diundur hingga pukul 10:00 Wib. Panitia tidak memberikan alasan yang jelas mengenai hal tersebut.

Dilokasi acara, Ketua DPRD kota Batam Nuryanto terlihat meninggalkan lokasi acara karena tak diperbolehkan masuk oleh panitia KPU.

“ Kami diundang secara resmi oleh KPU Batam sebagai unsur Muspida untuk menyaksikan pencabutan nomor urut tersebut, namun disini kami malah tak diperkenankan masuk kedalam ruangan,” Kesal Nuryanto

Nuryanto yang juga ketua tim pemenangan Lukita – Basyid itu menjelaskan bahwa di akhir, KPU hanya mempersilahkan 3 orang yang boleh masuk kedalam ruangan pencabutan nomor urut, yakni dua paslon kandidat calon walikota dan wakil walikota dan L.O Partai.

“ Sebelumnya, disepakati dari setiap calon yang boleh masuk itu berkisar 7 orang, namun kenapa di last minute berubah tiba-tiba,” sebut dia.

Tak hanya itu, Nuryanto juga menyoroti penggunaan hotel sebagai tempat kegiatan acara. Menurutnya, KPU yang hanya mengundang sedikit orang harusnya tidak melakukan kegiatan tersebut di Hotel.

“ kalau cuma sedikit kan harusnya bisa dilakukan di kantor KPU, jadi tidak membuang-buang anggaran,” tutupnya.

Acara mulai digelar pada pukul 10:00 WIB, dalam pengambilan nomor urut, Pasangan Lukita – Basyid dinomor urut 1 dan pasangan Rudi – Amsakar dinomor urut 2 (Ack)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *