Polri Apps
banner 728x90

KSDI Gelar Webinar Nasional Kedua

berita terkini batam
Webinar (Foto: Owntalk)

Jakarta, owntalk.co.id – Webinar Nasional yang dilakukan Kelompok Studi Demokrasi Indonesia (KSDI) bertema “Strategi menurunkan Covid-19 dan Menaikkan Ekonomi” melalui aplikasi Zoom dan Live di Youtube KSDI pada, Minggu (20/9).

Ketua Kelompok Studi Demokrasi Indonesia (KSDI), Yayan Sopyani Al Hadi, naiknya kasus Covid-19 disertai penurunan pada pertumbuhan ekonomi. Tercatat pada kuartal II terjadi pertumbuhan minus 5 persen dalam ekonomi Indonesia. Dan untuk menghindari penurunan yang lebih dalam maka terjadi pelonggaran PSBB di berbagai wilayah untuk memberi ruang bagi bergeraknya kembali ekonomi.

“Ternyata, pelonggaran PSBB ini melahirkan situasi naiknya kurva Covid-19 yang berbahaya karena cepat atau lambat, kapasitas tempat tidur di rumah sakit (RS) dan tenaga dokter akan kewalahan,” kata Yayan dalam keterangannya siang ini.

Yayan menyebut di titik ini Pemerintah perlu melakukan perubahan strategi secara mendasar agar dapat mengurangi kasus Covid-19 yang semakin bertambah saat ini.

Perubahan pertama adalah memprioritaskan program pencegahan penyebaran Covid-19 yang dapat dirangkum ke dalam 3T (Testing, Tracing, dan Treatment) dan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak).
Kedua dengan menghapus kegiatan kampanye rapat umum dan bentuk pengumpulan massa lainnya dalam pilkada 9 Desember 2020 karena berpotensi melahirkan kasus Covid-19, baik melalui revisi UU atau Perppu.

Webinar kedua ini dihadiri para narasumber yaitu Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Kepala Badan Pusat Statistik Suhariyanto, Ketua Tim Pakar Satgas Penanganan Covid-19 WikuAdisasmito, Epidemiolog Universitas Indonesia Iwan Ariawan, Ekonom Universitas Indonesia Faisal H. Basri dan Direktur Eksekutif Indobarometer Muhammad Qodari S.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *