Jatim – Jateng Daerah Risiko Tinggi Corona di Pilkada

  • Whatsapp
Jubir Satgas Covid-19 (Doc : Google)

Batam, owntalk.co.id – Satgas penanganan Covid-19 menyebut Daerah Jawa Timur dan Jawa Tengah beresiko tinggi Corona di masa Pilkada, Kamis (17/9).

“Jawa Timur dan Jawa Tengah menjadi wilayah berisiko tinggi untuk peserta pilkada karena memiliki jumlah persentase kematian terbanyak,” kata Wiku dalam konferensi pers virtual di Kantor Presiden Jakarta, Kamis (17/9), dikutip dari CNNIndonesia.

Bacaan Lainnya

Wiku meminta agar protokol kesehatan di daerah jatim dan jateng di perketat, itu dikarenakan tingkat persentase kematian akibat Covid-19 di Jatim sebesar 7,25 persen dan Jateng 6,45 persen.

Ia juga menyebut untuk calon kepala daerah agar lebih memperhatikan lagi protokol kesehatan dan dapat memberi contoh yang baik agar masyarakat juga dapat mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.

“Calon kepala daerah harus dapat memberi contoh disiplin yang baik kepada masyarakat dan sedang diuji kepemimpinan-nya kepada seluruh masyarakat bahwa kita bisa menjaga keselamatan dari rakyat, semoga ke depannya tidak terjadi pelanggaran protokol kesehatan dalam rangkaian pilkada ini,” ujarnya.

Jumlah kumulatif kasus positif Covid-19 di Jatim mencapai 39.508 kasus dan Jateng 18.744 kasus, maka dari itu protokol kesehatan harus lebih di tingkatkan lagi. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *