Tingkatkan Skill Pekerja, IKA Kota Batam Adakan Pelatihan Dan Sertifikasi Pekerja Asal Adonara

  • Whatsapp

Batam, Owntalk.co.id – Ikatan Keluarga Adonara (IKA) Kota Batam menyelenggarakan pelatihan dan pendidikan Satpam/Security sebagai sarana untuk lebih menunjang keahlian petugas security serta memberikan petugas security yang telah bersertifikat sehingga dapat menjadi security dan satpam yang lebih profesional di bidang keamanan.

Bekerjasama dengan PT Tachi Tranindo (MG Grup) dan Polda Kepri, pelatihan dan pendidikan satpam ini di selenggarakan guna memenuhi standar petugas pengamanan dan keamanan dengan syarat telah memiliki sertifikat atau telah mengikuti dan lulus dalam hal pendidikan dan pelatihan ini.

Read More

Tidak hanya pelatihan dan pendidikan security, IKA juga menggandeng sekolah pariwisata Adi Mulya untuk pelatihan Housekeeping dan juga pelatihan operator forklift.

“Semua peserta pelatihan adalah warga Adonara yang tinggal di Kota Batam. Ada sekitar 40 orang yang kita bagikan sertifikatnya hari ini, security 24 orang, Housekeeping 13 orang dan Operator Forklift 3 orang,” ujar Ketua IKA Kota Batam, Aldi Karim kepada Owntalk.co.id, Rabu (16/9/2020).

“Pelatihan kerja ini kita lakukan berdasarkan amanat UU No. 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan. Keseluruhan kegiatan untuk memberi, memperoleh, meningkatkan, serta mengembangkan kompetensi kerja, produktivitas, disiplin, sikap, dan etos kerja pada tingkat keterampilan dan keahlian tertentu sesuai dengan jenjang dan kualifikasi jabatan atau pekerjaan,” tambahnya

Aldy berharap, dengar adanya sertifikat yang dimiliki pekerja asal Adonara ini, generasi Adonara bisa punya SDM yang mumpuni dan siap bekerja sesuai kebutuhan perusahaan.

“Kebanyakan pekerja yang direkrut perusahaan belum memahami bagaimana melakukan pekerjaan, jadi dengan adanya pelatihan ini, bisa meningkatkan daya saing dan tidak ketinggalan informasi teknologi masa kini serta siap bekerja sesuai kebutuhan perusahaan,” harapnya.

Aldi juga mengajak semua warga Adonara yang berdiaspora di Kota Batam untuk mendukung kegiatan IKA, dan bisa bergabung menjadi anggota paguyuban IKA Kota Batam dengan syarat sangat mudah, yakni, memiliki KTP Batam dan kirim data diri ke email info@ikatankeliargaadonara.org atau bisa mendaftar di website www.ikatankeluargaadonara.org. (Amo)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *