Cek SMS, Pengumuman 800.000 Penerima Kartu Prakerja dilalukan hari Ini

  • Whatsapp

Jakarta, owntalk.co.id – Hari ini, Rabu, (16/9) penerima kartu prakerja gelombang ke delapan akan diumumkan.

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Denni Purbasari mengatakan pihaknya bakal menetapkan 800.000 masyarakat Indonesia sebagai penerima program pemerintah pusat itu.

Read More

“Jadi batch 8 sudah ditutup kemarin Senin, besok (Rabu) saya akan tetapkan melalui surat keputusan untuk 800.000 penerima ini siapa,” ujar Denni dalam konferensi video, Selasa (15/9/2020), seperti dikutip laman Bisnis.com.

Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 8 ditutup pada Senin (14/9/2020) pukul 12.00 WIB. Tercatat lebih dari 4 juta orang mendaftar pada gelombang tersebut.

Setelah surat keputusan ditetapkan, Denni mengatakan para penerima Kartu Prakerja gelombang 8 akan dibukakan akun virtual untuk menerima uang bantuan. Biasanya, kata dia, proses pembukaan akun virtual dan transfer dana tersebut akan rampung sehari setelahnya atau pada Kamis (17/9/2020).

“Karena ini jumlah batch-nya besar sampai 800.000 sehingga membutuhkan waktu,” ujar Denni.

Setelah semua siap, manajemen akan mulai mengirim pesan singkat atau SMS kepada masing-masing penerima untuk memberitahukan bahwa yang bersangkutan mendapatkan fasilitas tersebut.

Sejak SMS itu diterima, tutur dia, para penerima Kartu Prakerja gelombang 8 akan memiliki waktu 30 hari untuk membeli pelatihan yang diinginkan di tujuh platform digital. (Rilis)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *