Pentingnya Membangun Engagement Dangan Media

berita terkini batam
Pelatihan (Foto: Owntalk)

Jakarta, Owntalk.co.id – Penting bagi public praktisi Public Relations (PR) membangun engagement dengan media pada era digital saat ini.

Hal ini mengingat pemberitahuan yang di tayangkan di media mampu mempengaruhi opini publik, dalam konteks perusahaan, pemberitaan media dapat mempengaruhi opini publik terkait image dan reputasi perusahaan.

Diungkapkan Founder & CEO LSPR Communication and Business Institute Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR, untuk membangun engagement dengan media, praktisi PR harus memahami media terlebih dahulu.

“Antara lain, dengan memahami kebutuhan media di era digital seperti sekarang,” katanya di acara ‘Manajemen Komunikasi Media’ yang digelar Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi di Jakarta, pada hari ini Rabu (09/09/2020).

Ada empat kebutuhan utama yang dibutuhkan media, diantaranya adalah informatif, kreatif, komunikatif, dan strong media bonding.

“Bahkan, PR juga dapat membuat WhatsApp (WA) Group guna membangun hubungan yang intens dengan media. Melalui WA Group ini, PR dapat berbagi informasi terkini kepada teman-teman media. Tentu saja, agar WA Group interaktif atau komunikasinya dua arah, PR dapat membuat games atau kuis untuk teman-teman media. Selain itu, di WA Group ini, PR juga harus responsif dan cepat dalam menjawab setiap pertanyaan media,” tutup Prita yang juga sebagai anggota Dewan Pembina JMSI Pusat. (*)

Exit mobile version