Polri Apps
banner 728x90

Peringati Hari Pelanggan Nasional, Bright PLN Batam Sapa Pelanggan

berita terkini batam
(Foto: Owntalk)

Batam, Owntalk.co.id _ Tanggal 4 September 2020, bright PLN Batam melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi kepada pelanggan serta Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional.

kegiatan yang dilaksanakan, yaitu kunjungan kepada beberapa pelanggan terpilih dengan kriteria tertentu, baik pelanggan Bisnis, Industri, Rumah tangga dan Sosial. Salah satu kriteria pelanggan yang dikunjungi adalah pelanggan yang rutin membayar rekening listrik setiap awal bulan.

Buyung Abdul Zalal Direktur Bisnis dan Pengembangan Usaha bright PLN Batam, dalam sambutannya untuk pelepasan tim yang berkunjungan mengatakan bright PLN Batam kembali menyapa pelanggan dalam rangka mempererat keterikatan dan hubungan yang baik pelanggan dengan PLN Batam.

“Ini sebagai wujud PLN Batam hadir di tengah masyarakat juga untuk meningkatkan kembali kepercayaan pelanggan, mendengarkan suara pelanggan dan menunjukkan kepedulian kepada pelanggan, dimana yang turut melakukan kunjungan bukan hanya petugas pelayanan, namun di turut serta top managemen, sehingga pelanggan dapat menyampaikan langsung ke pada top managemen terkait dengan produk dan layanan bright PLN Batam yang telah diberikan selama ini” ujar Buyung.

Buyung menambahkan dalam masa pandemi Covid-19, kunjungan ke pelanggan tetap dilakukan dengan memenuhi protokoler Covid-19 sesuai dengan anjuran pemerintah di lokasi pelanggan untuk selalu memakai masker dan melakukan social distancing.

bright PLN Batam menyadari, para pelanggan selain harus berjuang memerangi virus corona ini, juga tetap harus menjaga keberlangsungan usahanya di tengah beratnya tekanan ekonomi. Keberpihakan bright PLN Batam kepada para pelanggan ini diwujudkan dalam program Gratis Naik Daya (Granada) yang berlangsung satu bulan penuh pada bulan Agustus 2020 kemarin.

Sementara itu, Yanuar Dedy General Manager Hotel Aston menyambut baik kegiatan ini. Dalam paparannya, dia mengapresiasi langkah bright PLN Batam yang secara proaktif dalam memberikan pelayanan konsumen. “ Pelayanan yang diberikan kepada kami selama ini cukup baik, petugas cepat merespon ketika kami mengalami permasalahan tentang kelistrikan, selalu memberikan solusi”, ucap Dedy

Selain itu, Dedy juga memberikan masukan kepada bright PLN Batam agar terus meningkatkan pelayanannya. Tidak hanya disaat hari pelanggan saja, pada hari-hari normal dan biasapun komunikasi dengan pelanggan dapat lebih ditingkatkan.

“Saya kira PLN Batam sudah menjalin komunikasi dengan baik. Tetapi saya berharap komunikasi PLN Batam dengan pelanggan dapat lebih ditingkatkan lagi terutama selama masa pandemi ini,” imbuhnya.

Pelanggan rumah tangga dari wilayah Batam Center Yandi Baril juga memberikan apresiasinya terhadap pelayanan bright PLN Batam yang makin meningkat. “Kerja petugas PLN Batam sudah tanggap dan semangat. Laporan dan pengaduan kami lebih cepat direspon oleh petugas, sehingga apabila terjadi gangguan maka dapat diatas lebih cepat”, ungkapnya.

“Semoga hal ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi, sehingga masyarakat merasa puas dengan pelayanannya”, tutup Yandi

Diharapkan, kegiatan sapa pelanggan ini dapat menjadi wadah bagi pelanggan untuk dapat menyampaikan kritik, saran, maupun apresiasi kepada bright PLN Batam, yang nantinya berimbas kepada peningkatan kualitas layanan bright PLN Batam.

Peringatan Hari Pelanggan Nasional tahun ini ini bertema “Senyum WOW Pelanggan Nasional” mempunyai tujuan untuk lebih mendekatkan bright PLN Batam dan memberikan semangat optimisme kepada pelanggan serta meningkatkan kepercayaan pelanggan kepada bright PLN Batam. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *