15,90 Juta Masyarakat Daftar Kartu Prakerja

  • Whatsapp
Kartu Prakerja, doc: Google

Jakarta, owntalk.co.id – Hingga saat ini, terdapat 15,9 juta pendaftar Kartu Prakerja yang tercatat oleh Kemenko Perekonomian. 

Diketahui, masyarakat dapat mendaftarkan diri pada program ini melalui website www.prakerja.go.id.

Bacaan Lainnya

3 juta pendaftar dinyatakan lolos seleksi. Dengan 849.921 di antaranya telah menyelesaikan pelatihan pertama dan 610.563 orang telah mendapat insentif.

Menurut Susiwijono selaku Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, angka ini akan terus meningkat.

“Jumlah ini akan terus meningkat seiring bertambahnya mitra dan jenis pelatihan yang akan divalidasi Manajemen Pelaksana, dan juga akan dinamis berkembang sesuai perkembangan di lapangan,” katanya. Mengutip dari rilis, Jumat (4/9/2020).

Ia juga mengklaim, 85 persen penerima menyatakan pelatihan meningkatkan kompetensi mereka. Dengan data tersebut, ia menarik kesimpulan bahwa program tepat sasaran.

Untuk pelatihan, ia mengklaim program ini tepat mutu, harga, dan substansi. Karena, insentif yang diberikan dipergunakan untuk keperluan pokok.

“Saya ingin mengajak semua stakeholders, untuk dapat saling bekerja sama dan bersinergi dalam menyukseskan pelaksanaan Program Kartu Prakerja. Utamanya kepada Pemerintah Daerah (Pemda) selaku pemangku kepentingan di daerah yang berhadapan langsung dengan masyarakat terdampak,” ajaknya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *