Polri Apps
banner 728x90

70 Persen Penduduk Indonesia Ditargetkan Dapat Vaksin Covid-19 pada 2021

berita terkini batam
Ilustrasi Vaksin, (foto: owntalk)

Jakarta, owntalk.co.id – Pemerintah targetkan 70 persen penduduk Indonesia dapat vaksin covid-19 secara massal pada 2021.

Menurut Erick Thohir selaku Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PCPEN), 70 persen dari total 230 juta penduduk akan difokuskan mendapatkan vaksin ini.

“Kita dengan penduduk 230 juta, kami baru memfokuskan untuk mendapatkan 70 persen,” ujarnya, Kamis (3/9/2020). Melansir dari CNN Indonesia.

Jumlah tersebut tidak termasuk penduduk berusia di bawah 18 tahun. Karena, pemerintah uji coba klinis belum dilakukan pada penduduk dengan usia tersebut.

“Tapi, bukan berarti nanti generasi muda dikorbankan, bukan. Ini nanti ada yang melintir generasi muda dikorbankan,” ujarnya.

Menurutnya, vaksinisasi akan dilakukan oleh 1,5 juta tenaga kesehatan. Pemerintah akan bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI).

“Ini menjadi kekuatan kami untuk nanti melakukan imunisasi massal atau vaksinasi massal awal tahun yang kami usahakan lebih cepat lagi kalau bisa. 1,5 juta ini yang harus mendapatkan vaksin duluan karena beliau ini yang terdepan,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *