Polri Apps
banner 728x90

Resmikan YIA, Jokowi Optimis Bandara Bakalan Ramai

berita terkini batam
Yogyakarta International Airport, doc: Google(Foto: Owntalk)

Kabupaten Kulon Progo, owntalk.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakini Bandara Internasional Yogyakarta atau Yogyakarta International Airport (YIA) bakalan ramai setelah vaksinasi dilakukan.

Ia menyampaikan hal ini pada peresmian bandara baru ini. Diketahui, bandara ini selesai dibangun dengan jangka waktu kurang lebih 20 bulan.

“Setelah vaksinasi saya yakin ini jadi bandara yang paling ramai,” kata Jokowi, Jumat (28/8/2020).

Ia mengaku paham atas sepinya bandara saat ini. Karena, penularan Covid-19 membuat warga enggan berpergian dengan pesawat.

“Kita tahu memang ini masih dalam kondisi pandemi. Jadi Kalau belum rame saya maklum,” katanya.

Dalam peresmian, Ia memuji Bandara Internasional Yogyakarta karena melayani penerbangan internasional dengan baik. Bahkan, yang terbaik di Indonesia untuk saat ini.

Tak hanya soal performa, ia juga memuji arsitektur Bandara Internasional tersebut. Belum lagi Sri Sultan Hamengkubuwono X sendiri yang mengatur arsitektur dan detail interiornya.

“Nah ini Beliau ternyata sangat detail dan mumpuni urusan arsitektur dan yang ada di dalam tadi, interior semuanya. Saya lihat keahlian beliau Bapak Gubernur ini sangat kelihatan sekali dalam desain arsitek di Bandara Internasional Yogyakarta ini. Menurut saya ini terbaik untuk saat ini di Indonesia. Gak tahu nanti ada bandara baru lebih baik lagi, saya tidak tahu,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *