Polri Apps
banner 728x90

Anies Persiapkan Regulasi Pembukaan Kembali Bioskop

berita terkini batam
Bioskop, (Foto: Owntalk)

Jakarta, owntalk.co.id – Anies Basweidan selaku Gubernur DKI Jakarta siapkan regulasi pembukaan kembali bioskop di Jakarta. Regulasi juga akan berisi protokol kesehatan hasil kajian Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19.

“Kami akan menyiapkan regulasi secara lengkap nanti memasukkan semua unsur-unsur yang tadi disampaikan,” jelasnya pada konferensi pers virtual di BNPB Indonesia, Rabu (26/8/2020).

Salah satu poin adalah siapa saja yang bisa menonton di bioskop. Kemudian, penonton wajib mengenakan masker hingga film selesai, pembersihan ruangan secara teratur. Regulasi ini juga mengatur tempat duduk di dalam teater, dan pembelian tiket secara daring.

“Tidak ada pembelian tiket di lokasi,” tuturnya.

Pihaknya akan wajibkan seluruh karyawan dan penonton bioskop menaati prinsip 3M. Yaitu: memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Nantinya, proses keluar-masuk bioskop juga diatur.

Ia mengatakan, bioskop akan kembali dibuka dalam waktu dekat ini. Satgas Penanganan Covid-19 telah mengkaji selama beberapa minggu terakhir ini prihal pengoperasian kembali bioskop. Kajian tersebut disusun dengan mempertimbangkan aspek kesehatan, sosial, dan ekonomi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *