Polri Apps
banner 728x90

BLT Pekerja Bergaji di Bawah Rp5 juta Batal Cair Hari Ini

berita terkini batam
Tunai, (Foto: Owntalk)

Jakarta, owntalk.co.id – Kementerian Ketenagakerjaan nyatakan pengurungan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp600 ribu bagi pekerja bergaji di bawah Rp5 juta yang seharusnya disalurkan hari ini(25/8/2020).

Pihak mereka berharap, BLT dapat disalurkan mulai 28 Agustus mendatang.

Ida Fauziah selaku Menteri Ketenagakerjaan mengatakan, pihaknya telah mengantongi 2,5 juta rekening calon penerima BLT tersebut.

Namun, pihaknya membutuhkan waktu untuk validasi pada perbankan sebelum mencairkan dana tersebut. Menurutnya, proses validasi membutuhkan waktu empat hari.

“Kami akan check list baru akan kami serahkan kepada KPPN (Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara) untuk bisa mencairkan uangnya dan salurkan ke bank pemerintah lalu transfer ke penerima program subsidi upah,” ucap Ida saat konferensi pers di kantornya, Senin (24/8/2020).

Ida menuturkan, BPJS Ketenagakerjaan akan memberi data pekerja per kuota (batch) guna memudahkan evaluasi dan pengawasan. Pekan ini dana untuk 2,5 juta orang dicairkan.

“Kami membutuhkan waktu untuk mengecek. 2,5 juta itu bukan angka yang sedikit. Kami menargetkan bisa transfer itu dimulai dari akhir Agustus ini,” lanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *