Polri Apps
banner 728x90

Mantan Napi Ini Dilantik Gubernur jadi Pejabat Pemprov Riau

berita terkini batam
Gubernur Riau Syamsuar (Foto: Owntalk)

Riau, Owntalk.co.id – Mantan Narapidana Resmi dilantik gubernur provinsi Riua, ISL yang berstatus PNS di lingkungan Pemprov Riau dialantik menjadi pejabat Eselon IV disalah satu Lingkungan OPD Pemprov Riau, Jumat (04/08)

ISL dilantik Jumat (7/8) pekan lalu oleh Gubernur Riau Syamsuar secara virtual bersama 203 pejabat eselon IV lainnya. ISL saat ini diberikan jabatan di Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Provinsi Riau.

PNS berinisial ISL tersangkut masalah hukum akibat penipuan dengan menjanjikan bisa memasukkan orang menjadi pegawai di lingkungan Dinas Perhubungan Riau setelah membayar sejumlah uang.

Atas perbuatannya tersebut, ISL kemudian menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Pekanbaru. Saat itu, pihak majelis hakim memvonis ISL dengan kurungan penjara 2 tahun dan tiga bulan pada 28 Juni 2016 lalu. Saat itu, majelis hakim diketuai oleh Yudissilem.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Provinsi Riau, menyebutkan bahwa ia mengetahui bahwa ISL mempunyai kasus hukum saat masih betugas di lingkungan Dinas Perhubungan. Terkait bagaimana kasus hukum tersebut saat ini, ia tidak mengetahui.

“Pada intinya saat ini saya mengoptimalkan tenaga yang bersangkutan karena sudah ditetapkan dan dilantik, setahu saya dia sudah melapor dan melaksanakan tugas. Kalau kasus hukum saya mengetahui itu dulu, tapi sekarang mungkin sudah selesai. Kalau masalah pengangkatannya saya tentu itu bukan kewenangan saya,” katanya. (Haykal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *