Polri Apps
banner 728x90

Beberapa Pegawai Reaktif, Kantor Pusat BMKG Ditutup

berita terkini batam
Kantor Pusat BMKG, (foto: Owntalk)

Jakarta, owntalk.co.id – Kantor pusat Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) yang berada di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, ditutup selama sepekan.

Penutupan dimulai pada 13 hingga 20 Agustus 2020. Hal ini, lantaran puluhan pegawai reaktif Covid-19 setelah menjalani rapid test.

“Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 langkah yang diambil adalah menutup sementara kantor dan melaksanakan WFH (work from home) selama satu pekan,” tertulis pada siaran pers BMKG.

“Semua pegawai kantor pusat dengan tetap menjaga produktivitas kinerja yang dilaporkan secara digital, rutin dan berjenjang.”

BMKG Pusat juga telah beberapa kali melakukan tes cepat untuk monitori kesehatan pegawai yang bertugas di kantor. Terakhir, tes dilakukan di kantor pusat pada 12 Agustus 2020 lalu. Hasilnya, beberapa karyawan terkonfirmasi reaktif virus ini.

BMKG sedang menindaklanjuti temuan tersebut melalui Swab Test pada karyawan yang reaktif guna mengkonfirmasi.

“Tes Swab dan PCR hasilnya akan keluar tiga sampai lima hari ke depan,” ujarnya.

Selama penutupan, BMKG memastikan pelayanan akan tetap normal. Layanan informasi prakiraan dan peringatan dini cuaca terus terjaga dan tersebar ke masyakat secara digital realtime yang selama ini beroperasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *