Dari Kasus Anji, IDI Minta Influencer Cek Narasumber

  • Whatsapp
social media influencer, doc: Google

Jakarta, owntalk.co.id – Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) minta influencer cek latar belakang narasumber sebelum publikasikan konten terkait Covid-19.

Permintaan ini atas ramainya video di milik Anji yang mengundang Hadi Pranoto, seorang ‘professor’ yang klaim telah menemukan obat Covid-19.

Read More

“Harapan kami, khususnya untuk influencer sebaiknya cek dulu sumber dengan kaidah keilmuan atau tidak, jika ingin menyampaikan sesuatu ke publik.” harap Daeng Mohammad Faqih Ketua PB IDI, Selasa (4/8/2020). Dilansir dari Antara.

Menurutnya, influencer berpengaruh besar dalam masyarakat karena mereka banyak diikuti orang. Oleh sebab itu, penyampaian informasi oleh mereka harus berhati-hati.

Sebelumnya, musisi Anji tuai kontroversi akibat wawancara dengan Hadi Pranoto yang mengaku sebagai profesor dan kepala Tim Riset Formula Antibodi.

Obrolan keduanya diunggah pada saluran YouTube dunia MANJI. Namun, deo wawancara berjudul “Bisa Kembali Normal? Obat Covid-19 Sudah Ditemukan!!” tersebyt telah dihapus YouTube.

Dalam video tersebut, Hadi mengklaim ia berhasil menemukan antibodi Covid-19 berbahan herbal.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *