Jadi Bakal Calon Wakil Walikota Batam, Basyid Minim Pergerakkan

  • Whatsapp
Basyid (Foto : Google)

Batam, owntalk.co.id – Meski dirinya telah mendapatkan rekomendasi dari PKB untuk jadi Calon Wakil Walikota Batam, namun pergerakkan Basyid Has masih minim terlihat.

Rekomendasi yang di turunkan DPP PKB atas nama Lukita – Basyid belum terlihat dimanfaatkan Basyid untuk mencari dukungan ke warga.

Read More

Hal tersebut disayangkan oleh sebagian pihak, salah satu yang menyatakan itu adalah Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri, Novianto.

Dia menyebutkan Basyid memiliki peluang untuk menjaring suara lebih awal (curi start) dengan rekomendasi yang diberikan DPP PKB kepada nya. Namun hingga kini, Novianto tak melihat Basyid memanfaatkan rekomendasi tersebut secara maksimal.

“ Ini kan saat yang tepat untuk menjaring suara pemilih, kesempatan ini harus diambil pak Basyid untuk memperkenalkan dirinya kepada warga Batam berikut dengan visi misi nya membangun Batam kedepan,” sebut praktisi media itu.

Menurut dia, Warga Batam menginginkan Pilkada tahun ini adalah pertunjukkan gagasan dan ide Para kandidat membangun Batam dari Segi Ekonomi, Pendidikan dan Budaya. Oleh sebab itu, dia menyebutkan bahwa kandidat penantang Rudi – Amsakar harus lebih getol menyampaikan itu ke Publik.

Lebih lanjut, Novianto melihat, kontestasi pilkada kali ini juga harus dimaknai sebagai pesta demokrasi dalam arti yang sesungguhnya.

“Ini sekaligus agar demokrasi yang telah diputuskan sebagai jalan konstitusi dalam memilih pemimpin dan dipayungi oleh Undang-undang terlihat semakin matang dengan adanya kontestasi yang sehat dan berimbang”.

Harapan Dia, Kontestasi politik tahun ini kandidat penantang memiliki elektabilitas yang berimbang.

“ Yang diharapkan elektabilitas Basyid harus menyamai elektabilitas Amsakar sebagai Wakil, itu baru seru,” sebut dia.

Namun, Pernyataan itu dibantah oleh Sekretaris DPW PKB Kepri, Syaleh Arifin. Dirinya menyebutkan bahwa hingga kini Basyid terus mempersiapkan segala sesuatunya untuk pencalonan di Pilkada Batam.

“ Kita terus bergerak secara silent mempersiapkan segala sesuatunya,” sebut dia.

Syaleh Arifin menyebutkan pergerakkan mereka akan lebih massif setelah Pasangan Lukita – Basyid dideklarasikan.

“ Setelah deklarasi nanti baru kami akan show force ditengah masyarakat,” sebut dia. (ack)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *