Bangka Persiapkan Buka Pariwisata Kembali

  • Whatsapp
Pariwisata Kabupaten Bangka Barat, doc: Google

Kab. Bangka Barat, owntalk.co.id – Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung merencanakan simulasi pelayanan di objek wisata guna mengurangi penularan COVID-19.

“Pencegahan penularan virus corona jenis baru COVID-19 perlu terus dilakukan. Kami berharap rencana pembukaan objek wisata yang dikelola pemerintah daerah tidak menjadi kluster baru penularan virus.” jelas Bambang Haryo Suseno selaky Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Barat di Mentok, Minggu (26/7/2020).

Rencana simulasi ini akan dilaksanakan selama dua hari berturut-turut, yang dimulai Senin (27/7/2020).

“Seluruh petugas akan mendapatkan pemahaman tata cara pelayanan terhadap para pengunjung. Agar lebih memahami akan digelar simulasi dengan melibatkan para petugas tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Barat,” jelasnya.

Menurut Bambang, hali ini penting agar para petugas siap melayanani para pengunjung sekaligus meminimalkan potensi penularan virus.

Setelah para petugas objek wisata paham, pemerintah daerah akan membuka objek wisata yang dikelola pemerintah daerah. Yaitu: Pesanggrahan Menumbing dan kawasan Pantai Baturakit Mentok.

Sebelumnya, dua lokasi tersebut ditutup sementara karena wabah COVID-19. Namun, akan dibuka kembali dengan berbagai pertimbangan.

Pertimbangannya adalah Bangka Barat telah masuk zona hijau dan pemahaman masyarakat akan aturan kesehatan untuk pencegahan penularan virus semakin baik.

“Dengan berbagai pertimbangan itu, diharapkan dibukanya kembali dua objek parwisata andalan itu bisa membantu menggerakkan perekonomian masyarakat dan daerah,” kata dia.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *