Kabar Baik, Kesembuhan Covid-19 Indonesia Meningkat!

  • Whatsapp
Prof Wiku, doc: Google

Jakarta, owntalk.co.id – Wiku Adisasmito selaku Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 menuturkan tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Indonesia yang meningkat sejak Maret lalu.

Ia merinci presentasi kesembuhan yang hanya 3.84 persen pada Maret 2020. Lalu bergerak naik di April menjadi 9,79 persen, Mei sebesar 21,97 persen, dan Juni yang mencapai 37,19 persen.

Read More

“Juli mencapai rata-rata 47,08 persen di mana tanggal 23 juli presentase 55,7 persen.” jelas Wiku dpada jumpa pers melalui akun Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (24/7/2020).

Dalam dua pekan terakhir, pertambajan pasien sembuh meningkat dari 878 per hari menjadi hingga 1.909 per hari.

Kenaikan tingkat kesembuhan didukung performa fasilitas kesehatan. Saat ini Indonesia memiliki 839 rumah sakit rujukan, 23.519 ruang isolasi, dan 188.510 tempat tidur untuk pasien Covid-19.

Namun, menurut Wiku, kedisiplinan masyarakat mulai longgar dalam melakasanakan protokol kesehatan. Ia menemukan sejumlah masyarakat mengabaikan protokol kesehatan di tempat umum dan tempat wisata di berbagai daerah.

Wiku menekankan bahwa pandemi virus corona belum berakhir. Ia minta masyarakat untuk terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Tolong kita semua disiplin mematuhi protokol kesehatan. Ini adalah investasi kita untuk kami, untuk seluruh masyarakat, agar bisa produktif dan aman covid,” katanya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *