Polri Apps
banner 728x90

Roadshow Doorprize Perkecamatan, Biar Warga Bayar PBB ?

berita terkini batam
(Foto: Owntalk)

Batam, owntalk.co.id – Tahun ini agak berbeda dengan tahun sebelumnya. Untuk merangsang minat kepatuhan warga untuk membayar Pajak Bumi Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB P2), Pemerintahkan kota Batam membuat stimulus undian untuk pembayaran PBB P2.

Doorprize berupa TV, Kulkas, Mesin Cuci dan lainnya akan diundi oleh Pemerintah kota di setiap kecamatan. saratnya hanya dengan memperlihatkan bukti Pembayaran PBB P2 sebagai syarat pengambilan kupon.

Disadur dari website resmi pemerintah kota Batam, Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kota Batam menyebutkan bahwa kegiatan pertama telah dilakukan dikecamatan Nongsa.

Kegiatan ini bertabur doorprize, dari sepeda, televisi, kulkas dan lain-lain. Untuk wilayah Kecamatan Nongsa kegiatan tersebut digelar di MTC Bukit Lestari Kelurahan Batu Besar, Minggu (19/7/2020). Acara dimulai dari pukul 06.30 WIB hingga selesai.

“Yang ikut boleh juga warga dari kecamatan lain, di sana ada pihak bank juga dan bisa bayar pajak di lokasi,” terangnya.

Sementara untuk wilayah lain, kata dia, masih menunggu koordinasi dengan pihak kecamatan masing-masing. Ia menyebutkan Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang Pajak Bumi dan Bangunan (SPPT-PBB) bisa diperoleh di RTRW masing-masing.

“Kami sedang koordinasikan dengan camat masing-masing,” tambah dia.

Untuk diketahui, Pemko Batam membebaskan denda PBBP2 periode 1994 hingga 2019, kebijakan ini bahkan diperpanjang hingga 30 September 2020 mendatang dari rencana awal 30 Juni 2020.

Untuk memudahkan masyarakat, Pemko Batam telah bekerja sama dengan bank mitra seperti Bank Riau Kepri, BRI, BTN dan BJB. Tidak hanya itu, pembayaran juga dapat dilakukan di e-commerce Traveloka, Tokopedia, Bukalapak, Link Aja serta Go Pay.

“Pembayaran dapat dilakukan di Indomaret dan Alfamart juga,” kata dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *