Menganggur, Pegawai Tempat Hiburan Malam Demo!

  • Whatsapp
Ilustrasi tempat hiburan malam, doc: Google

Jakarta, owntalk.co.id – Pegawai dan pemilik tempat hiburan malam berdemo di depan Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (21/7/2020). Mereka ingin Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan izinkan tempat hiburan malam untuk dibuka kembali.

Pendemo membawa poster dan spanduk yang bertuliskan tuntutan dan telah berkumpul sejak pukul 10.00 WIB. Mereka meminta agar Pemprov DKI beri solusi agar tempat kerja mereka tetap bisa beroperasi.

“Mau sampai kapan usaha hiburan ditutup? Tidak ada perhatian dari pemerintah, baik Pemprov maupun Pusat kepada kami,” ujar seorang orator.

Dilansir dari CNN Indonesia. Menurut Hana Suryani selaku Ketua Asosiasi Pengusaha Hiburan Jakarta (Asphija) pemerintah belum beri solusi. Padahal pengusaha dan karyawan hiburan sangat siap dan proaktif dalam menjalankan protokol. Menurutnya, sampai saat ini belum ada keputusan untuk membuka tempat hiburan. Bahkan, diskusi tidak pernah ada.

“Yang ada usaha hiburan selalu disudutkan oleh tuduhan negatif tentang pelanggaran yang kami tidak perbuat, karna usaha kami saja belum buka,” jelas Hana.

Puluhan ribu karyawan menganggur dan mengalami kondisi yang sulit.

“Mulai dari tidak sanggup membayar sewa kontrak rumah, diusir dari kontrakan, tidak mampu membayar sekolah anak, membayar cicilan kendaraan, dan tidak dapat membeli makan,” jelasnya.

Pihak Hana juga akhirnya bertemu perwakilan Pemprov DKI Jakarta, guna menyampaikan sejumlah keluhan dan tuntutan tersebut. Namun dari pertemuan tersebut belum menemui solusi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *