Polri Apps
banner 728x90

37 Pedagang Positif Covid-19, Pasar Keputran Libur!

berita terkini batam
Ilustrasi Pasar, (Foto: Owntalk)

Surabaya, owntalk.co.id – Aktivitas Pasar Keputran, Surabaya selama satu minggu diliburkan Pemerintah Kota Surabaya. Peliburan ini menyusul 37 pedagang positif Covid-19. 

Pasar tersebut libur terhitung hari ini (21/7/2020) sampai 27 Juli 2020.

“Pasar Keputran sementara waktu diliburkan terlebih dahulu. Tidak ada yang namanya ditutup, tapi diliburkan dulu. Itu rekomendasi kami selaku gugus tugas,” kata Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Surabaya, Irvan Widyanto, Senin (20/7/2020). Dilansir dari CNNIndonesia.

Irvan mengimbau pedagang membersihkan jualan masing-masing. Ia juga ingin pengelola Pasar Keputran dan para pedagang membentuk Satgas Pasar Tangguh.

Eddy Christijanto selaku Kepala Satpol PP Kota Surabaya  mengatakan akan menyemprot desinfektan. Tak hanya itu, petugas juga akan membersihkan sarana dan prasarana, serta gerai milik pedagang.

Eddy juga menyebut petugas Dinas Kesehatan Kota Surabaya juga akan diterjunkan untuk melakukan swab test terhadap para pedagang selama pasar libur. Ia pun meminta pedagang tak takut dan terbuka.

“Sebelum beroperasi kembali tanggal 27, bahwa seluruh pedagang menunjukkan pernah mengikuti swab test,” kata Eddy.

“Jadi kami mohon kepada pedagang untuk sukarela ikut dalam tes ini dan enggak usah takut hasilnya apa pun, ini demi kesehatan pedagang Pasar Keputran dan warga Surabaya,” ujarnya.

Sebelumnya, Pemkot Surabaya melakukan tes swab kepada puluhan pedagang selama tiga hari, 14 sampai 16 Juli lalu. Pada test tersebut, sebanyak 37 pedagang positif terinfeksi virus corona.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *