Danlantamal IV Lepas Peserta Latihan GLAGUSPUR Tingkat 3 Ke Perairan Dabo Singkep

berita terkini batam
Suasana pelepasan dipelabuhan Mako Lantamal IV. (Foto: Owntalk)

Tanjungpinang, Owntalk.co.id – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., melepas peserta latihan Gladi Tugas Tempur (glagaspur) Tingkat III (L-3) Lantamal IV Semester II TA. 2020, melalui upacara militer di Dermaga Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Kepri, Senin (20/7/2020).

Latihan yang bertempat di perairan Dabo Singkep tersebut terdiri dari unsur-unsur Lantamal IV, Kal Mapor II-4-64, Kal Marapas II-IV-65 dengan materi latihan Pertahanan Udara, Mine Field Transit, Manuvra Taktis, Prosedur Komunikasi Taktis, RAS Approach, Latihan Peran Administratif, Operatif dan Darurat, Latihan Menembak, LSBA (Lawan Sabotase Bawah Air), Latihan MOB (Man Over Board) dan SAR.

“Latihan Glagaspur TK III (L-3) Kal Satrol Lantamal IV Semester II TA. 2020, yang dibuka pada hari ini dimaksudkan untuk mempertahankan dan meningkatkan profesionalisme satuan di lingkungan jajaran Lantamal IV,” kata Danlantamal IV dalam sambutannya.

Untuk meningkatkan profesionalisme, kata dia, diperlukan peningkatan kemampuan, keterampilan dan pemahaman dalam berbagai prosedur baik secara operasional, teknis dan taktis.

“Untuk itu pengaturan berbagai latihan di satuan-satuan sudah seharusnya dilaksanakan secara terus-menerus dan berkesinambungan guna memelihara dan meningkatkan profesionalisme para personel pengawak satuan-satuan di jajaran Lantamal IV serta terapkan protokol kesehatan covid-19 selama dalam melaksanakan latihan,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Para Pejabat Utama Lantamal IV, Para Kadis/Kasatker, Pamen Lantamal IV serta pendukung latihan. (Dispen Lantamal IV).

Exit mobile version