Digitalisasi Ekonomi di Desa Tak Didukung Infrastruktur

  • Whatsapp
Desa, doc: Google

Jakarta, owntalk.co.id – Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) menilai digitalisasi ekonomi pedesaan belum terdukung oleh infrastruktur. Tercatat, 13.577 desa belum tersalur internet.

“Ada 13.577 desa yang belum memiliki akses kepada internet. Jadi sangat miris sekali kalau kita bicara digitalisasi ekonomi desa dengan melihat infrastruktur yang masih belum memadai di Indonesia,” kata Budi Arie Setiadi selaku Wakil Menteri Desa PDTT, Jumat (17/7/2020). Dilansir dari CNNIndonesia.

Read More

Karena itu, pemerintah berenca genjot infrastruktur komunikasi. Perluasan jaringan internet adalah salah satu sasarannya.

Katanya, pemerintah tatgetkan aktivasi internet pada 275 desa di Pulau Jawa di akhir 2020. Menyisakan 13.577 desa yang ditargetkan terhubung dengan internet pada akhir 2024.

Budi harap, setiap desa memiliki kecepatan internet minimal 400 Mbps di 2024. Agar masyarakat dapat akses internet untuk kebutuhan mereka.

“Ini gambaran perjuangan kami dalam 4 tahun ke depan. Tentu tidak mudah, perlu tenaga dan semangat besar serta kerja sama yang baik dari semua pihak yang terlibat tapi yang utama adalah partisipasi masyarakat desa,” katanya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *