Polri Apps
banner 728x90

Maju di Pilgub Kepri 2020, Iman Sutiawan Targetkan Perbanyak Lapangan Pekerjaan

berita terkini batam
Iman Sutiawan,(foto: owntalk)

Batam, owntalk.co.id – Resmi maju menjadi Calon Wakil Gubernur Kepri mendampingi Soerya Respationo. Iman Sutiawan persiapkan beberapa hal ini menjelang masa kampanye-nya.

Disinggung soal kampanye mendatang, Iman mengaku telah merencanakan kampanye dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Kami akan pakai masker dan menjaga jarak aman. Pokoknya akan mengikuti protokol kesehatan,” jelas Iman, saat ditemui di salah satu rumah makan di Batam Centre, Selasa (14/7/2020).

Pendekatan Pada Calon Pemilih

Iman juga menjelaskan bagaimana Ia dan timnya akan melakukan pendekatan yang berbeda tergantung dimana Ia akan berkampanye. Menurutnya, orang-orang di daerah kota dan pulau memiliki kebutuhan yang berbeda.

“Kan Kepri ini terdiri dari pulau-pulau ya. jadinya, kita bakalan sesuaikan tergantung dengan kebutuhan yang berbeda antara daerah pulau dan kota,” jelas ketua DPD Gerindra Kepri ini.

Iman mencontohkan bagaimana di beberapa pulau masih tidak tersalurkan listrik. Dia juga kemudian membandingkan kondisi beberapa pulau yang berhasil ia salurkan listrik selama menjabat di DPRD Kepri. Tak hanya soal listrik, ia juga menyinggung soal pendidikan di pulau-pulau yang masih kekurangan fasilitas.

Kepada owntalk.co.id, Iman juga mengaku prihatin melihat kondisi ekonomi yang disebabkan oleh pandemi covid-19. Sehingga, ia merencanakan penyediaan lapangan kerja sebagai salah satu visi-misinya.

Meskipun bersaing dengan pasangan calon lain, Iman menjunjung persaingan yang sehat. Ia bahkan melemparkan pernyataan bahwa ia ingin tahu pendapat masyarakat karena ia ingin bersaing dengan baik.

“Masyarakat juga harus ditanyakan bagaimana pendapat mereka tengang calon-calon lainnya. Yang  jelas dari tim saya akan bersaing dengan sehat,” terangnya.

Harapan Onward dan Iman

Ditempat yang sama anggota DPRD Kepri, Onward Siahaan, berharap masyarakat memilih gubernur yang damai, adil, dan berani. Ia menilai, Kepri membutuhkan ‘orang muda’ untuk memimpin.

“Pemilih yang cerdas adalah pemilih yang memikirkan kontunuitas pembangunan,” terang onward.

Onward juga menambahkan tentang pentingnya memilih gubernur yang pemberani. Ia menyinggung kekayaan laut Kepri yang berpotensi besar dan peran Kementerian Perhubungan dan gubernur di dalamnya.

Kemudian, Iman juga mengharapkan kepedulian dan partisipasi anak muda dalam pilgub ini. Karena sebagaimana kita ketahui, memang anak muda kurang terlibat dalam politik sekarang. Padahal seharusnya anak muda adalah generasi berikutnya.

“Saya harap, anak muda peduli. Saya harap mereka memperhatikan pendataan oleh Panitia Pemutakhiran Data Pemilih, dan berpartisipasi dalam pilgub nanti,” harap Iman. (Khatami)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *