Istri Walikota Batam Resmi Dicalonkan Sebagai Gubernur Kepri

Ilustrasi pilgub 2020, doc: Google

Jakarta, owntalk.co.id – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyerahkan SK rekomendasi kepada keduanya pada Minggu (12/7/2020) di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat. Menandakan Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar resmi mengusung Ansar Ahmad dan Marlin Agustina. Mereka dicalonkan sebagai gubernur dan calon wakil gubernur dalam Pilgub Kepri 2020.

“Sesuai dengan pernyataan Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartaro dan Waketum/Korbid Pemenangan Pemilu Ahmad Doli Kurnia, bakal calon yang diusung pasti memperioritaskan kader Partai Golkar,” kata Ketua Pemenangan Pemilu Sumatera I DPP Golkar, Idris Laena melalui keterangan tertulis, Minggu (12/7/2020). Dilansir dari Tempo.co.

Sebagai Calon Gubernur, Ansar Ahmad adalah Ketua DPD Golkar Kepulauan Riau. Sedangkan Marlin Agustina adalah istri dari Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, yang juga akan maju kembali untuk Pilkada Batam 2020.

Idris menjelaskan proses penetapan calon kepala daerah dari Golkar telah melalui proses panjang. Mulai dari rekomendasi Ketua DPD kabupaten/kota kepada DPD provinsi. Kemudian dikerucutkan menjadi tiga untuk diteruskan kepada DPP Golkar.

DPP Golkar berikjtnya merundingkan nama yang diusulkan DPD provinsi. Golkar menargetkan 60 persen kemenang untuk Pilkada di Riau dan Kepulauan Riau tahun ini.

BACA JUGA :  Iman Mulai Belajar Politik di Partai PAN