Alasan DPC Hanura Batam dukung Kembali Petahana di Periode ke Dua

Ketua DPC Hanura kota Batam, Iwan Krisnawan menyerahkan rekomendasi kepada pasangan Petahana, Rudi dan Amsakar. (Foto : owntalk.co.id / Ist)

Batam, owntalk.co.id – Jelang perhelatan akbar Pilwako kota Batam, Partai Hanura telah mengumumkan sikap politiknya untuk mendukung bakal calon pasangan Rudi dan Amsakar di pemilu yang akan digelar pada Desember mendatang.

Ketua DPC Hanura kota Batam, Iwan Krisnawan kepada owntalk.co.id menyebutkan bahwa penetapan dukungan itu diumumkan kepada masyarakat setelah pihaknya melakukan survey ditengah masyarakat kota Batam.

” Dasar dari pemberian dukungan berdasarkan hasil survey yang sudah berjalan sejak Februari 2020 sampai akhir Juni 2020. Komunikasi dari pasangan petahana juga cukup intens. Pak H. Muhammad Rudi dan Pak Amsakar Achmad akhir Februari 2020 sudah bertemu dengan Ketua Tim Pilkada Pusat Partai Hanura di Jakarta,” Sebut Iwan pada Senin, (13/7/2020).

Partai Hanura Kota Batam, lanjut Iwan telah menyerahkan Surat Keputusan dari DPP Partai Hanura dengan SK no. : 069 / B.3 / DPP – Hanura / VI / 2020 tertanggal 29 Juni 2020 tentang Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Kota Batam ,Provinsi Kepulauan Riau Periode 2020 – 2024, yang isinya memutuskan dan menetapkan mengesahkan Saudara Muhammad Rudi sebagai Calon Walikota dan Saudara Amsakar Achmad sebagai Calon Wakil Walikota Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau periode 2020 – 2024 kepada pasangan Bapak H. Muhammad Rudi dan Bapak H. Amsakar Achmad pada hari senin tanggal 6 Juli 2020.

Dukungan tersebut kepada petahana sudah diketahui dan direstui oleh ketua umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang.

” Disampaikan oleh Ketua Umum DPP Partai Hanura bahwa seluruh kader, simpatisan dan anggota dewan Fraksi Hanura di Kota Batam dan Anggota dewan Provinsi Kepulauan Riau wajib mendukung dan memenangkan pasangan H. Muhammad Rudi dan H. Amsakar Achmad dalam pilwako Batam, mendukung penuh pasangan RAMAH yang BerHati Nurani,” Lanjut dia

BACA JUGA :  Besok Senin, Musda Partai Golkar di Gelar di Natuna. Kosgoro 1957 : Tolak Kapitalis Kuasai Partai !

Iwan pun memuji kinerja pasangan Rudi dan Amsakar dalam periode pertama yang sukses membangun infrastruktur dikota Batam. alasan itu dianggap nya sebagai salah satu sebab partai Hanura mendukung Psangan “Ramah” ini melanjutkan pembangunan di periode salanjutnya.

Sementara itu Ketua TPC / Sekretaris DPC Hanura, menyebutkan bahwa elketabilitas pasangan Rudi dan Amsakar sangat tinggi dibanding kandidat lainnya yang mendaftar ke Partai itu. sehingga keputusan partai telah final untuk mendukung psanagan itu.

” Dari tokoh pemimpin yang sudah melakukan pendaftaran di Partai Hanura Batam, kami melakukan survey bersama TPP Hanura, sehingga hasil tersebut menjadi salah satu bagian dalam memberikan rekomendasi ke TPP Hanura, Sebut Kamaruddin

Ungkapan yang sama juga disebutkan oleh ketua Bapilu Partai Hanura, Dado Herdiansyah yang menyebutkan pihaknya siap menggerakkan mesin partai untuk memenangkan kembali calon yang mereka usung.

“Sesuai dengan SK yang sudah diberikan, maka kewajiban kami untuk bekerja dalam memenangkan pasangan H. M. Rudi dan H. Amsakar Achmad.” tutup dia. (ACK)