Polri Apps
banner 728x90

Targetkan 1 Juta Vaksin Per Tahun, UEA Siap Kerjasama Dengan Indonesia

berita terkini batam
Ilustrasi Vaksin, (foto: owntalk)

Jakarta, Owntalk.co.id – Binsar Pandjaitan selaku Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi mengatakan Uni Emirat Arab (UEA) dan Indonesia akan bekerja sama produksi satu juta vaksin per tahun. 

“Rencananya, Uni Emirat Arab sangat berminat untuk bekerja sama dengan perusahaan Indonesia guna memproduksi vaksin, dengan rencana produksi hingga satu juta vaksin per tahun. Untuk riset dan inovasi ke depan akan ada tiga negara yang akan bekerja sama.” terang Luhut dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (9/7/2020). Dilansir dari iNews.

Menurutnya, perubahan dan pergolakan dunia berlangsung sangat cepat akibat pandemi global Covid-19. Namun, pandemi ini membuka mata banyak negara akan pentingnya perhatian kesehatan masyarakat.

“Kita bangun kemandirian nasional di sektor kesehatan. Dengan anggaran sebesar Rp80 triliun, antara lain akan kita gunakan untuk mendorong kemandirian tersebut,” katanya.

Menurut Luhut, Indonesia harus menyesuaikan dinamika. Namun, dengan tetap fokus pada pemulihan ekonomi dan kesehatan.

Ia menjelaskan desain pemulihan ekonomi nasional difokuskan kepada tiga aspek, yaitu pemberian bantuan sosial untuk masyarakat; serta stimulus ekonomi untuk pemulihan sektor swasta; kesehatan sebagai penanganan Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *